Torang Kenal

Wanita Tangguh Pecinta Olahraga Ekstrim, Sudah Taklukan Semua Gunung di Sulut

Saya ikut dengan sepupu dalam panjat tebing, lalu ada seorang pelatih melihat saya dan memanggil karena menurutnya badan saya bagus menjadi atlet

Wanita Tangguh Pecinta Olahraga Ekstrim, Sudah Taklukan Semua Gunung di Sulut
istimewa
Wanita Tangguh Pecinta Olahraga Ekstrim, Sudah Taklukan Semua Gunung di Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bagi kebanyakan wanita jaman sekarang banyak yang lebih suka untuk jalan-jalan ke mall-mall atau lokasi keramaian.

Berbeda dengan Evania Katiandagho (19), yang memiliki hobi ekstrem sebagai pecinta alam, pecinta olahraga ekstrim seperti pendaki gunung dan panjat tebing.

Menurutnya sebelum menjadi pemanjat tebing tidak ada rasa ingin sama sekali, tapi dengan belajar dan sering mengikuti kegiatan panjat tebing lama-lama semakin cinta.

Evania menceritakan awal mulanya jadi tertarik dengan olahraga ekstrem.

"Saya ikut dengan sepupu dalam kegiatan panjat tebing, lalu ada seorang pelatih melihat saya dan memanggil saya karena menurutnya badan saya bagus menjadi atlet," ujarnya.

Tetapi awalnya tidak tertarik dan kadang -kadang datang di lokasi. Namun ketika mendekati lomba, Evania coba latihan selama satu minggu dan langsung ikut lomba.

"Awal saya ikut langsung masuk final, mulai hari itu sampai sekarang saya dipanggil terus dalam kegiatan panjat tebing," ujar wanita kelahiran Sanger 1 July 2000.

Ia sekarang sudah enam kali mengikuti pertandingan, panjat tebing dan beberapa kali mendapat juara.

Wanita yang akrab disapa Eva, mempungai kakak kembar.

Selain hobi mendaki gunung, dari kecil sampai sekarang, ia juga mempunyai hobi menjadi presenter yang sekarang sementara juga ia tekuni dan sementara latihan.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved