Ketum Golkar: Kursi Ketua DPR RI Milik PDI-P, dan Kursi MPR RI Milik Golkar

Pada prinsipnya koalisi solid, seperti yang disampaikan Bapak Presiden pada saat pembubaran TKN

Ketum Golkar: Kursi Ketua DPR RI Milik PDI-P, dan Kursi MPR RI Milik Golkar
Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk kursi Ketua DPR periode 2019-2024, sesuai dengan UU MD3, menjadi milik PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu. Sedangkan, Partai Golkar mendapat kursi untuk Ketua MPR.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara deklarasi dukungan sebagai Ketua Partai Golkar periode 2019-2024, Jumat (2/8/2019) malam.

"Pada prinsipnya koalisi solid, seperti yang disampaikan Bapak Presiden pada saat pembubaran TKN," ujar Airlangga.

Airlangga menuturkan, partai-partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019 sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan secara formal maupun informal. Rata-rata mereka sudah menerima untuk paket ketua DPR dan MPR periode 2019-2024.

"Tetapi untuk MPR sesuai dengan MD3 adalah paket, di antara paket itu sudah disepakati yang memimpin adalah dari Partai Golkar," tegasnya.

Terkait di pemerintahan, lanjutnya Partai Golkar sudah dikenal mempunyai banyak kader. Sehingga, apapun yang dibutuhkan, kader Partai Golkar sepenuhnya siap mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Terkait bagimana di pemerintahan tentu kita serahkan kepada Bapak Presiden dan apapun posisi, apapun yang diperlukan, kader Partai Golkar seluruhnya siap," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketum Golkar Sebut Kursi Ketua MPR dan DPR Sudah Disepakati", https://regional.kompas.com/read/2019/08/03/13294261/ketum-golkar-sebut-kursi-ketua-mpr-dan-dpr-sudah-disepakati

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved