Pelantikan E2L

Presidium Masyarakat Adat Talaud Dukung Langkah Pemerintah Tuntaskan Masalah Pelantikan Elly Lasut

"Di Talaud bicara pelantikan Bupati terpilih, sudah membingungkan di kehidupan hari-hari tidak terlalu bagus. Berdampak hubungan ke kerabatan,"

Presidium Masyarakat Adat Talaud Dukung Langkah Pemerintah Tuntaskan Masalah Pelantikan Elly Lasut
ryo noor/tribun manado
Presidium Masyarakat Adat Talaud Dukung Langkah Pemerintah Tuntaskan Masalah Pelantikan Elly Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presidium Masyarakat Adat Talaud menyatakan sikap atas kasus tertundanya pelantikan Bupati Talaud Terpilih Elly Lasut.

Sikap itu diungkapkan saat pertemuan dengan Asisten Pemerintah dan Kesra Pemprov Sulut, Edison Humiang di ruang Kerja Asisten, Kantor Gubernur, Jumat (2/8/2019).

Koldius Maratade Sekjen Presidium Masyarakat Adat Talaud mengatakan, sikap mendukung langkah pemerintah menyelesaikan masalah terseburm

"Di Talaud bicara pelantikan Bupati terpilih, sudah membingungkan di kehidupan hari-hari tidak terlalu bagus. Berdampak hubungan ke kerabatan," kata dia.

Masyarakat adat menyuarakan, bahwa siap menjaga daerah.

"Kami menyampaikan ke pemerintah apapun keputusan pemerintah banyak masyarakat mendukung hal itu," kata dia.

Atas kejadian ini sudah beragam pendapat masyarakat.

"Kita berkesimpulan menyatukan hati, jangan jadi semacam menandingi. Niat kami untuk kita bersama berdampingan, tugas pemerintah menyelesaikan masalah ini. Kita bagian NKRI," ujar dia.

Edison Humiang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut mengatakan, Gubernur bukan tidak mau melantik Bupati Talaud. Tapi Gubernur ingin masalah ini tuntas dulu baru kemudian melantik.

"Sebab itu langkah diambil Gubernur meminta pendapat Kemendagri dan meminta fatwah Mahkamah Agung, " ujar dia didampingi Karo Hukum Grubert Ughude dan Kabag Pemerintah Rolies Rondonuwu.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved