Piala Indonesia 2019

Penundaan Laga Final PSM vs Persija, Marshal: PSSI Dalam Hal Ini Pihak Paling Dirugikan

Laga final Piala Indonesia 2019 leg kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang dijadwalkan bergulir Minggu (28/7/2019) sore WITA

Penundaan Laga Final PSM vs Persija, Marshal: PSSI Dalam Hal Ini Pihak Paling Dirugikan
KOMPAS.com/Firzie A. Idris
Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis Marshal Masita, Minggu (28/7/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Laga final Piala Indonesia 2019 leg kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang dijadwalkan bergulir Minggu (28/7/2019) sore WITA, terpaksa ditunda.

Laga ini ditunda hanya beberapa jam sebelum pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta dimulai.

PSSI melalui Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis Marshal Masita mengatakan, penundaan laga PSM vs Persija mempunyai dampak besar ke organisasi mereka.

Keputusan PSSI untuk menunda partai puncak tersebut berdasarkan permintaan Persija Jakarta menuai kritik tajam di media sosial.

Namun, PSSI menilai kalau mereka juga menjadi korban dalam penundaan ini.

"Ujung-ujung publik mungkin bakal bilang bahwa PSSI yang menjadi biang onar. Kami langganan lah."

"Namun, apabila berbicara soal pihak-pihak terkait, PSSI dalam hal ini pihak paling dirugikan," ujar Marshal secara eksklusif kepada Kompas.com dan Antara beberapa jam setelah pertandingan dipastikan batal.

"Kami yang menghadapi sponsor karena sponsor turnamen ini dari PSSI. Kami yang menghadapi pihak televisi, tadi jam 1 siang saya telepon televisi untuk tayangan yang mereka siap on air pukul 15.30," lanjutnya.

"Slot itu sudah disiapkan. Bukan hanya slot, tayangan itu sudah ada komitmen iklan, tadi saya sudah mencoba menjelaskan dan mereka mengerti."

Menurutnya, reputasi PSSI di hadapan para sponsor juga sangat terkena dampak dari penundaan laga yang ditunggu-tunggu seperti final leg kedua Piala Indonesia ini.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved