Berita Viral

Viral Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Bandingkan dengan Lulusan Unika De La Salle Manado

Menurutnya, lulusan fresh graduate Unika De La Salle selalu berpatokan pada Spritualitas dari Founder Santa Johanes Baptis.

Viral Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta, Bandingkan dengan Lulusan Unika De La Salle Manado
TRIBUNMANADO/RIAN SEKEON
Mahasiswi Unika De La Salle Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terkait viral lulusan fresh graduate yang menolak gaji Rp 8 Juta, cukup mengejutkan dan menarik banyak tanggapan. 

Sehingga banyak komentar netizen yang cukup tajam mengkritisi si pemilik akun yang menyatakan Lulusan Universitas Indonesia.

Dalam kutipannya,"Ia Fresh Graduate Lulusan Univeristas Indonesia, ketika diundang interview kerja perusahaan lokal ia menolak gaji Rp 8.000.000 yang ditawarin perusahaan tersebut, karena tidak level buat dirinya.

Saat ditemui tribunmanado.co.id, Jumat 26 Juli 2019, Wakil Rektor II Bidang Penelitian dan Kerja Sama Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado, Dr Josef R. Raco M.Sc memberi tanggapan.

Menurutnya, lulusan fresh graduate Unika De La Salle selalu berpatokan pada Spritualitas dari Founder Santa Johanes Baptis yang menegaskan semua lulusan mahasiswa harus mengedepankan ilmu pengetahuan.

"Agar mereka dapat memberikan konstribusi dalam membantu pembangunan bangsa, sehingga usaha mereka tidak bisa hanya dinilai dari besarnya materi yang diterima. Terkadang pelayanan dan pemberian diri yang diprioritas bagi lulusan lulusan bukan soal materi," ungkapnya.

Menurut Josef, karena ilmu yang diperoleh lulusan Unika De La Salle tidak bisa dinilai dengan uang. "Dan itulah inti dari pendidikan De La Salle," katanya.

Claudia Aling, Mahasiswa Semester 8 Fakultas Hukum, mengaku sangat prihatin dengan isu tentang adanya lulusan kampus ternama tolak gaji Rp 8 juta karena merasa 'tak level'.

Menurutnya, apabila ia bekerja di suatu perusahaan nanti, maka pemberian diri dan kualitas pekerjaan yang sangat penting. "Untuk masalah nominal gaji pasti suatu tempat pekerjaan bisa menilai dengan hasil kerja," tandasnya. (ian)

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved