News

Apeksi Digelar di Manado, Wali Kota Vicky Lumentut Tuai Pujian

"Manado mengalami kemajuan sangat signifikan oleh kepemimpinan Pak Vicky Lumentut tentu menjadi kebanggaan untuk kita."

Apeksi Digelar di Manado, Wali Kota Vicky Lumentut Tuai Pujian
TRIBUNMANADO/RIAN SEKEON
Sejumlah Wali Kota hadir dalam acara APEKSI yang dihelat di Hotel Aryaduta Manado, Jumat malam (26/7/2019) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah VI digelar di Kota Manado, Jumat (26/7/2019).

Sejumlah wali kota turut hadir dalam acara yang digelar di Hotel Aryaduta Manado.

Jumat malam acara dimulai dengan lokakarya tema ‘Tata Kelola Kota Inklusif' yang Mendorong Partisipasi Semua Pihak Menuju Kota Inklusif.

Pantauan tribunmanado.co.id, kegiatan Lokakarya APEKSI dimulai pada pukul 21.00 Wita dan dihadiri oleh sejumlah wali kota dari Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua.

Kegiatan diawali dengan melakukan check in bagi setiap peserta dan tamu undangan.

Dalam Lokakarya ini, wali kota yang hadir berjumlah 7 perwakilan yaitu Richard Louhenapessy (Wali Kota Ambon), Hi Marten A. Taha (Wali Kota Gorontalo), Capt H. Ali Ibrahim (Wali Kota Tidore), DR H.M Taufan Pawe (Wali Kota Pare Pare), H. Burham Abdurrahman (Wali Kota Ternate), Drs Hidayat (Wali Kota Palu), dan Vicky Lumentut (Wali Kota Manado).

Richard Louhenapes, Wali Kota Ambon yang merupakan Ketua Konwil VI membuka secara resmi kegiatan dengan ditandai pemukulan gong, dan disaksikan semua tamu dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya ia sangat mengapreasiasi seluruh Wali Kota yang hadir dalam kegiatal Apeksi kali ini.

"Karena kehadiran kita sangat membangun solidaritas bagi teman teman kepala daerah yang ingin belajar dari satu kota ke-kota lain. Manado mengalami kemajuan sangat signifikan oleh kepemimpinan Pak Vicky Lumentut tentu menjadi kebanggaan untuk kita," ungkapnya.

Lanjutnya, "dalam Event Manado Fiesta kita bisa melihat serta belajar banyak dari Manado itulah yang menjadi manfaat dalam pertemuan seperti ini." kata Richard.

Ia sangat berterima kasih pemerintah kota Manado termasuk staf dan jajaran yang telah membuka pintu menerima kegiatan seluruh Kota di Wilayah VI atas nama Regional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

"Mengajak kita semua untuk menyukseskan gelaran akbar Manado Fiesta 2019 yang menjadi program unggulan setiap tahun di Manado," tandasnya. (ian)

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved