Supriade Kesal Ada Pergantian Nama Pedagang di Pasar Papusungan Lembeh

Kehadiran gedung baru di pasar Lembe Papusungan, Kecamatan Lembe Selatan, menimbulkan beberapa pertanyaan dari beberapa pedagang.

Supriade Kesal Ada Pergantian Nama Pedagang di Pasar Papusungan Lembeh
TRIBUNMANADO/JUFRY MANTAK
Seorang warga menunjukkan kios-kios yang berada di Pasar Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan 

Supriade Kesal Ada Pergantian Nama Pedagang di Pasar Papusungan Lembeh

Laporan wartawan Tribun Manado Jufry Mantak

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG -  Kehadiran gedung baru di pasar Lembe Papusungan, Kecamatan Lembe Selatan, menimbulkan beberapa pertanyaan dari beberapa pedagang yang ada di gedung lama pasar Lembe Papusungan.

Dimana, nama-nama pedagang yang akan menduduki bangunan baru di pasar Lembe Papusungan, diduga sudah diganti oleh Camat Lembe Selatan.

Hal itu diungkapkan beberapa pedagang seperti yang diungkapkan Supriadi Ote ke wartawan tribunmanado.co.id, Kamis (25/7/2019).

Dimana ada lima nama pedagang yang dulunya sebelum dibangun bangunan baru di pasar Lembe Papusungan ini, nama mereka sudah dicatat dan ditandatangani oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung, saat ini sudah diganti dengan nama orang lain.

"2018 lalu kami sudah membuat surat perjanjian dengan Pak Kadis, dan Pak Kadis sudah menandatangani surat tersebut di atas meterai," ujarnya.

Lanjutnya, yang disesali, setelah jadinya gedung baru di pasar ini, nama mereka sudah diganti. Dan itu terbukti di surat yang ditandatangani oleh Camat Lembe Selatan disertai cap. Katanya, mereka hanya menuntut hak mereka.

Karena sebelum dibangun gedung baru di pasar ini, mereka sudah buat perjanjian diatas meterai.

Terpantau wartawan tribunmanado.co.id, kurang lebih 14 ruangan baru di pasar Lembe Papusungan belum ditempati dikarenakan beberapa pedagang memprotes dengan pembagian kunci ruangan pasar tersebut. Sentara dua ruangan lainnya sidah dipakai oleh bank dan Kepala Pasar.

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved