Pilwako Bitung 2020

Diusung PDIP, Maurits Mantiri Siap Tantang Max Lomban

PDIP Kota Bitung hampir dipastikan bakal mengusung Ir Maurits Mantiri sebagai calon Wali Kota Bitung

Diusung PDIP, Maurits Mantiri Siap Tantang Max Lomban
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Ketua DPC PDIP Bitung, Maurits Mantiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - PDIP Kota Bitung hampir dipastikan bakal mengusung Ir Maurits Mantiri sebagai calon Wali Kota Bitung pada Pilkada 2020 mendatang.

Maurits yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Bitung sukses menorehkan raihan kursi PDIP di DPRD Kota Bitung sebanyak 8 kursi. Hasil itu mengalahkan rivalnya PKPI dengan 5 kursi dan partai penguasa Nasdem dengan 7 kursi.

Hasil itu membuat PDIP dan Nasdem berhak mencalonkan wali kota dan wakil wali kota sendiri.

Pada Pilkada 2016 Nasdem berkoalisi dengan PDIP dan memenangkan pasangan Max Lomban-Maurits Mantiri sebagai kepala daerah.

Kini, pada Pilkada 2020, Nasdem dan PDIP dipastikan ‘cerai’ karena PDIP ingin mengusung calon sendiri sebagai wali kota. Menurut Aldo Ratungalo, Sekretaris DPC PDIP Kota Bitung, , PDIP sudah siap menghadapi Pilkada serentak nanti.

“Sudah punya calon pendamping calon wakil wali kota untuk Pak Maurits sebagai calon wali kota tapi masih belum bisa di-publish saat ini,” kata Aldo kepada Tribunmanado.co.id, Senin (15/7/2019).

Pasangan calon yang diusung PDIP pada pilkada nanti telah melalui survei untuk memilih calon yang tepat. Maurits yang menjabat Ketua DPC PDIP Bitung kans menjadi calon tunggal.

Terkait hal ini, Maurits menyatakan kesiapannya. “Siap,” jawab dia singkat.

Ia menyebut, kesiapan dirinya dan PDIP berkaca pada hasil Pileg 2019 yang memberi 8 kursi DPRD.

"Untuk konsolidasi menghadapi Pilkada 2020, PDIP punya struktur hingga anak ranting level lingkungan. Setelah kongres PDIP Agustus 2019 akan dimulai konsolidasi," tandasnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved