Berita di Bitung

Korps Musik Korpri Pemkot Bitung Meriahkan Pembukaan Pekan Olahraga Pemuda GMIM

opening ceremony pekan olahraga pemuda GMIM (POPG) 2019 berlangsung di lapangan upacara kantor wali Kota Bitung

Korps Musik Korpri Pemkot Bitung Meriahkan Pembukaan Pekan Olahraga Pemuda GMIM
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pembukaan Pekan olahraga Pemuda GMIM (POPG) tahun 2019 di wilayah Bitung VIII Rayon Kota Bitung. Pembukaan ditandai dengan pemukulan Tatengkoren oleh Dr Audy Pangemanan ketua umum panitia, Pdt Dr Hein Arina Ketua BPMS GMIM dan Komisi pelayanan pemuda Sinode GMIM (KPPSG). Sebelumnya dilakukan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Spektakuler, opening ceremony pekan olahraga pemuda GMIM (POPG) 2019 berlangsung di lapangan upacara kantor wali Kota Bitung, Jumat (12/07/2019).

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt Dr Hein Arina‎, diisi dengan persembahan lagu-lagu rohani dari korps musik (Korsik) Korpri pemkot Bitung.

"‎Satu-satunya pemerintah kota di 514 kota kabupaten se Indonesia hanya di Kota Bitung, puji Tuhan luar biasa bisa membawakan lagu-lagu rohani dengan latihan hanya satu jam," tutur Dr Audy Pangemanan Ketua umum Panitia Pelaksana POPG di Wilayah Bitung VIII Rayon Kota Bitung‎, Minggu (14/07/2019).

Sekda Kota Bitung mewakili Wali kota Bitung Max Lomban dan wakil wali kota Maurits Mantiri melihat, pelaksanaan pembukaan POPG di wilayah Bitung VIII rayon Kota Bitung sangat‎ luar biasa.

Kata sekda, awalnya sebelum berlangsung acara pembukaan rencananya akan dilaksanakan sederhana karena pemuda yang datang tidak terlalu banyak.

Namun dia sebagai ketua umum menyampaikan karena dilaksanakan di Kota Bitung bukan di tempat lain tidak boleh buat biasa, buat luar biasa acara apapun itu.

"Mau cara atau kegiatan anak sekolah Minggu, pemuda, remaja, lansia, kaum ibu dibuat luar biasa. Ada versiren-versiren hingga Korps musik (Korsik) Korpri ASN Pemkot Bitung turut dihadirkan dalam acara pembukaan," kata dia.

Menurut sekda, ‎di tahun 2030 ke depan akan menerima bonus demografi 68 - 70 persen akan mengalami bonus orang-orang muda yang tersisa hanya 30 persen manula.

Ada penelitian tahun 2030 kedepan pekerjaan ‎saat ini banyak hilang, Word economic forum tambahan anak-anak SD saat ini, nanti bekerja di tahun 2030 sampai 2040 pekerjaannya belum tercipta saat ini.

"Tanda awas bagi pemuda GMIM tingkatkan keahlian, skil, kreatifitas dan karakter atau hikmat yang bisa didapat dengan bergaul akbrab dengan Tuhan buka baca Alkitab dan lakukan," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved