Breaking News:

Formula E

Jakarta Akan Gelar Balapan Formula E Tahun 2020, Kenali Lebih Dekat Perbedaan Balapan Ini dengan F1

Balapan Formula E kali pertama diselenggarakan pada September 2014 di Beijing, China, dan kini telah memasuki musim kelima.

F1FANATIC.CO.UK
Formula 1 Grand Prix Jepang tahun 2006. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja mengumumkan melalui media sosial bahwa ibu kota bakal menjadi salah satu penyelenggara balapan Formula E.

Kabar gembira itu disampaikan setelah Anies Baswedan menyempatkan datang ke New York, Amerika Serikat, untuk bernegosiasi dengan lembaga pengelola Formula E.

Dalam unggahannya di Instagram, Anies menyatakan bahwa Jakarta akan menjadi penyelenggara balap mobil tersebut pada pertengahan 2020 mendatang.

Lantas, seperti apakah Formula E? Apa bedanya dengan balap mobil Formula 1 (F1) yang selama ini lebih dikenal banyak orang?

Baca: Terungkap Alasan Antonio Conte Tiba-tiba Ngamuk dalam Sesi Latihan Inter Milan

Follow Akun Facebook Tribun Manado:

Formula E merupakan kepanjangan dari Formula Electric. Dengan kata lain, kendaraan yang dipakai untuk balapan pun adalah mobil bertenaga listrik.

Ajang balapan yang masih bernaung di bawah Federasi Otomotif Internasional (FIA) ini diyakini sebagai balap mobil masa depan karena tergolong ramah lingkungan.

Bahkan, Formula E juga disebut-sebut berpotensi menyaingi popularitas balapan bergengsi F1 yang sudah puluhan tahun digelar.

Balapan Formula E kali pertama diselenggarakan pada September 2014 di Beijing, China, dan kini telah memasuki musim kelima.

CEO Formula E saat ini adalah Alejandro Tarik Agag Longo, seorang pebisnis asal Spanyol yang lahir dari orangtua seorang bankir bernama Youssef Agag.

Baca: Tiga Persoalan Utama Kota Manado

Baca: Kata Sandiaga Uno soal Tawaran Masuk Kabinet Jokowi

Baca: Siswa ‘Olimpiade’ SMK Meninggal di Yogya: Begini Kata Kakak Efrain

Baca: Jokowi dan Prabowo Bertemu: Begini Klaim Demokrat

Regulasi Formula E

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved