Gempa di Sulut

Tak Ada Kerusakan di Kawasan Megamas Pasca-Gempa, Begini Kesigapan Security saat Bencana!

Terkait gempa yang dirasakan warga Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu 7 Juli 2019 tak sedikit warga yang waswas saat berada di pusat perbelanjaan.

Tak Ada Kerusakan di Kawasan Megamas Pasca-Gempa, Begini Kesigapan Security saat Bencana!
TRIBUN MANADO/SITI NURJANAH
Leader Security Megamal, Ferdinand Turambi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terkait gempa yang dirasakan warga Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu 7 Juli 2019 tak sedikit warga yang waswas saat berada di pusat perbelanjaan khususnya di Kawasan Megamas, Manado.

Faizi Puja Sukmana, Manager Operasional Mega Jasakelola mengatakan, di Kawasan Megamas tak terjadi kerusakan infrastruktur dan tidak ada korban jiwa akibat gempa.

"Tidak ada kerusakan apa-apa di kawasan dan tidak ada korban jiwa maupun yang terluka, yang ada hanya kepanikan mereka keluar" ujarnya kepada Tribunmanado.co.id, Senin (08/07/2019).

Ia mengatakan, memang di Megamas belum ada rambu-rambu untuk jalur evakuasi, namun petugas sigap untuk mengevakuasi saat ada terjadi bencana.

"Rambu-rambu memang belum ada kitanya, cuman belum terpasang. Namun, di sini (Kawasan Megamas) ada titik evakuasi untuk pengunjung saat terjadi bencana entah itu kebakaran maupun gempa," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk jalur evakuasi, warga bisa menyelamatkan diri ke jalan pemisah antara blok ruko di Kawasan Megamas.

"Nanti mereka sambil dipandu oleh satpam, bisa lari ke gang, itukan ada jalan pemisah antara blok ruko lari ke arah timur, nah mereka bisa ke situ itu aman," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya pernah melakukan drill untuk tanggap bencana, hanya rambu-rambu evakuasi saja yang belum terpasang.

"Kitanya pernah lakukan drill yaa, untuk tanggap bencana lebih ke evakuasinya mereka larinya itu apabila ada potensi tsunami itu langsung ke arah situ," jelasnya.

Pihaknya selalu siap siaga saat terjadi bencana, baik kebakaran, gempa hingga tsunami.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved