OSN 2019

Manado Independent School jadi Tuan Rumah OSN 2019

Manado Independent School (MIS) yang telah terpilih menjadi salah satu sekolah di Sulawesi Utara untuk mengadakan OSN 2019 tingkat Nasional

Manado Independent School jadi Tuan Rumah OSN 2019
istimewa
Danielle Kaunang saat ikuti OSN di Jogja 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjadi kebanggan tersendiri bagi Manado Independent School (MIS) yang telah terpilih menjadi salah satu sekolah di Sulawesi Utara untuk mengadakan OSN 2019 tingkat Nasional.

Kabar gembira menyelimuti MIS terus berlanjut, dimana MIS terpilih untuk penyelenggaraan 2 mata pelajaran yang akan dikompetisikan yaitu Matematika dan Astronomi.

Selain itu, 6 siswa MIS terpilih mengikuti OSN 2019.

Para siswa MIS yang akan mengikuti yaitu; Gregorius Liemitang (10 SMA)- Kimia, Arecta Pangemanan (10 SMA)- Geography, Astikahilda Pangemanan (11 SMA)- Biologi, Andrew Jubintoro (11 SMA)- Komputer, dan Christopher Sumali (11 SMA)- Astronomi.

Sedangakn, Danielle Kaunang (8 SMP)- Matematika akan berkompetisi di Yogyakarta.

Senin 1 Juli 2019, bertempat di MIS Conference Room, kegiatan OSN telah resmi dibuka.

Baca: Hore, Gaji ke-13 Cair Hari Ini, Begini Besaran yang Diterima Per Golongan

Baca: 4 Fitur WhatsApp Ini Jarang Digunakan Tapi Penting Banget, Bisa Sembunyikan Chat dari Pasangan

Baca: KABAR TERBARU Anggota TNI Kopda Lucky Meninggal Dianiaya, Berawal Tersangka Merekam Korban

Para juri, Kepala koordinator dan para siswa dari seluruh Indonesia yang akan mengikuti kompetisi OSN mata pelajaran Matematika dan Astronomi telah berkumpul.

Para peserta OSN mengikuti arahan dan penjelasan mengenai pelaksanaan untuk mengerjakan soal-soal yang akan mereka isi.

“Walaupun kalian mengerjakannya dengan cepat, tapi ingat tulisannya harus rapi dan mudah dibaca ya. Untuk penggunaan teropong juga harus hati-hati jangan sampai tersenggol dan jatuh, nanti akan mempengaruhi letak lensa,” ujar Prodi Astronomi ITB, Dr. Hakim L. Malasan yang menjadi Juri dan Koordinator Observasi Astronomi di OSN.

Diakui oleh Berry Havelaar, S.Pd guru matapelajaran Kimia Nasional SMA MIS yang juga telah dipercayakan menjadi koordinator tim olimpiade MIS yang mengikuti OSN bahwa siswa MIS yang lolos ke babak nasional ini telah mengikuti pelatihan di sekolah selama 2 minggu full sebelum UAS, kemudian dilanjutkan dengan PELATDA bekerja sama dengan pemerintah propinsi Sulawesi Utara (Dinas Pendidikan Daerah).

Halaman
12
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved