Berita Mitra

SMK Negeri 1 Kabupaten Ini Targetkan 400 PPDB, Tak Terapkan Zonasi Lho!

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di berbagai sekolah yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, mulai dilakukan.

SMK Negeri 1 Kabupaten Ini Targetkan 400 PPDB, Tak Terapkan Zonasi Lho!
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Vione Antou 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di berbagai sekolah yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, mulai dilakukan.

Kali ini penerimaan berbasis online terus tingkatkan.

Seperti SMK Negeri 1 Ratahan yang sementara ini membuka penerimaan serentak seluruh sekolah sesuai dengan juknis dari Dinas Pendidikan untuk tahap penerimaan.

"Sekarang masih sementara dalam tahap penerimaan.

"Penerimaan serentak yang dimulai Sabtu (22/06/2019), lalu hingga hari ini, Jumat (28/06/2019), sudah tercatat sebanyak 300 lebih PPDB yang terdaftar," tutur Vione Antou SE, Staf Admin dan Operator PPDB Online SMK 1.

Dengan adanya sistem berbasis online, proses pendaftaran harus semakin teliti lagi dalam memperhatikan berkas-berkas siswa yang masuk.

"Karena sudah menggunakan sistem online jadi para siswa yang mendaftar dan masuk dalam input data, harus diverifikasi lagi.

"Apabila sudah terdaftar di SMA lain harus ada kejelasan siswa untuk memilih salah satu meskipun masih dalam tahap penerimaan awal," tukas Antou.

Ini sudah menjadi wewenang seluruh sekolah khususnya di wilayah Mitra.

Menurut aturan dari Dinas Pendidikan Mitra.

Halaman
123
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved