Berita Bolmut

Perda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018 Resmi Ditetapkan

Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018 resmi ditetapkan.

Perda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018 Resmi Ditetapkan
ISTIMEWA
Perda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018 Resmi Ditetapkan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Peraturan Daerah (Perda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018 resmi ditetapkan.

Penetapan itu pada Rapat Paripurna DPRD yang bertempat di Ruang Sidang DPRD Bolmut, Sulawesi Utara, Kamis (27/06/2019).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak SPdI, Wakil Ketua Abd Eba Nani dan Wakil Ketua Drs Salim Bin Abdullah.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan dan anggota DPRD.

Khususnya yang telah menunjukkan komitmen dan integritas selaku mitra eksekutif dalam membahas serta merumuskan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018.

Sehingga dapat diterima dan disetujui bersama Pemerintah Daerah dan DPRD.

"Inilah bukti konsistensi kita dalam menjaga dan mengembangkan semangat kemitraan antara Eksekutif dan Legislatif dalam merancang program-program pembangunan daerah untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmut juga mengimbau kepada aparatur Pemerintah khususnya Pejabat Pengelola Keuangan OPD.

Agar lebih mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah baik dari aspek perencanaan dan penganggaran serta pelaksanaan kegiatan sampai pertanggungjawaban yang sesuai peraturan Perundang-undangan.

Pemerintah Daerah memfokuskan pengelolaan aset sesuai dengan ketentuan dan peruntukkannya serta tertata dengan baik mulai dari perencanaan dan penganggaran.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved