Berita Daerah

Jika Golkar-Gerindra Berkoalisi, MEP-Moniaga Bakal 'Duet' di Pilbup Minsel

Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dihelat tahun 2020, Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut)

Jika Golkar-Gerindra Berkoalisi, MEP-Moniaga Bakal 'Duet' di Pilbup Minsel
TRIBUNMANADO/RYO NOOR
Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dihelat tahun 2020, Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) akan turut meramaikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua DPD Gerindra Sulut, Wenny Lumentut saat dihubungi wartawan mengatakan partai ini sudah menyiapkan salah satu kader terbaiknya di Pilkada Minsel.

"Kami akan mengusung putra Minsel," kata dia, Senin (24/6/2019).

Saat didesak kader yang dimaksud, anggota DPRD Sulut ini menyebut nama Yudi Moniaga.

Gerindra Sulut menurutnya tak muluk-muluk di Pilkada Minsel, mereka hanya target duduk di papan dua atau wakil bupati.

Gerindra Sulut tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain lantaran tak cukup kursi di DPRD Minsel untuk mengusung calon sendiri. Kemungkinan besar Partai Golkar yang menjadi 'kawan koalisi' Partai Gerindra.

"Bisa dengan Golkar. Kalau jadi MEP-Yudi Moniaga," kata Lumentut yang menyebut nama Michaela Elsiana Paruntu (MEP) yang berpeluang besar diusung Golkar Sulut di Pilkada Minsel.

Sementara itu Wakil Ketua Golkar Sulut Feryando Lamaluta menyambut baik jika Gerindra menginginkan partai berlambang beringin ini jadi satu koalisi. Tapi itu semua tetap akan berproses dan menunggu rapat internal partai

"Politik itu dinamis. Kita lihat ke depan akan seperti apa konstelasinya khusus di Pilkada Minsel," ucap Lamaluta.

Pengamat poitik Sulut Doktor Fanley Pangemanan mengatakan Minsel jika dibanding dengan kabupaten/kota lain di Sulut memiliki karakter khusus dan unggul dari aspek SDA apalagi SDM.

Halaman
123
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved