Berita di Minsel

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Minsel Sudah Gelar Lomba CCA dan Bakti Religi

Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) dalam rangka menyambut dan merayakan

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Minsel Sudah Gelar Lomba CCA dan Bakti Religi
ISTIMEWA
Polres Minsel Sudah Gelar Lomba CCA dan Bakti Religi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Bhayangkara ke-73 tahun ini.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo mengatakan bahwa acara lomba CCA ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

“Selain untuk menambah wawasan pengetahuan ilmu keagamaan, Lomba CCA ini diselenggarakan yang diselengarakan belum lama ini sebagai bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan Polres Minahasa Selatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ,” ungkap Kapolres.

Lomba CCA kategori remaja ini diikuti oleh seluruh perwakilan Polsek, baik dari wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara. Memperebutkan Trophy Kapolres Minsel dan Piagam Penghargaan.

“Untuk lomba CCA dilaksanakan hari ini, sedangkan lomba Da’I Cilik akan diselenggarakan kemudian,” ucap Ketua Panitia, Kasat Binmas Iptu Asprijono Djohar.

Kegiatan perlombaan ini melibatkan tim juri dari unsur Kantor Departemen Agama, Dinas Pendidikan serta Bhayangkari.

“Hasil lomba CCA yaitu Juara 1 Polsek Tombatu, Juara 2 Polsek Tumpaan dan Juara 3 Polsek Touluaan,” terang Iptu Djohar, Kamis (20/6/2019).

Sementara itu masih dalam kegiatan menyambut HUT Bhayangkara, ratusan personil Polres Minsel mengadakan kegiatan ‘Bakti Religi’ dalam bentuk kerja bakti kebersihan lingkungan di halaman Gereja GMIM Talitakum, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Kegiatan kerja bakti dipimpin langsung Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo dan Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira, bintara dan PNS jajaran Polres Minsel.

“Kegiatan ini merupakan agenda Bakti Religi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Bakti religi dilaksanakan di tempat-tempat ibadah, baik di Masjid, Gereja, Pura dan lainnya,” ucap Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, kegiatan kerja bakti dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembinaan kemitraan, silaturahmi serta menciptakan sinergitas aktif antara Polri dengan umat beragama, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel.

Kegiatan kerja bakti ini menuai apresiasi dari warga jemaat GMIM Talitakum Pondang yang menyatakan penghargaan serta ucapan terimakasih kepada keluarga besar Polres Minsel.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada segenap jajaran Polres Minsel yang telah menunjukan kepeduliannya melalui kegiatan kerja bakti ini. Selamat menyongsong Hari Bhayangkara, Bravo Polres Minsel,” ucap Pendeta Pangemanan Mangare.

Baca: Video Panas Siswi dan Gurunya Tersebar, Ternyata Berhubungan Intim Sejak 3 Tahun Silam

Baca: Sayuran Apa Saja yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Urat? Berikut 6 Jenis yang Wajib Dihindari

Baca: Prananda Prabowo, Putra Megawati, Sosok di Balik Kesuksesan PDIP yang Bakal Gantikan Putri Soekarno

Baca: Sepasang Polisi Gadungan Peras & Cabuli Dua Orang Anak, Dibohongi & Berujung di Perkebunan Mangga

Baca: Beda Tarif Nobar Adegan Intim Suami-Istri Pasutri: Ada Bocah Bayar Rp.1000 Saksikan dari Sudut Ini!

Baca: Kevin Aprilio Nyaris Bunuh Diri Karena Bangkrut, Vicy Melanie Setia Mendampingi Lewati Masa Sukar

 

 

Baca: 5 Tim eSports Indonesia yang Pemainnya Wanita-Wanita Cantik

Baca: Jessica Iskandar Ungkap Alasan Tulis Pesan untuk Mantan Suami Ludwig Waldburg

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved