Kriminal di Sulut

Tim Khusus Polisi Tangkap Pria Bawa Samurai Dini Hari Tadi

Seorang pria ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam Sabtu (15/6/2019) sekitar Pukul 03.20 Wita. Penangkapan tersebut dilakukan

Tim Khusus Polisi Tangkap Pria Bawa Samurai Dini Hari Tadi
istimewa
Tim Urc Totosik yang dipimpin Bripka Yanny Watung itu mengamankan pria beridentitaskan DL alias Deden (37). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang pria ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam Sabtu (15/6/2019) sekitar Pukul 03.20 Wita.

Penangkapan tersebut dilakukan di ruas jalan trans.

Tim Urc Totosik Polres Tomohon mengamankan pengendara kendaraan sepeda motor yang mencurigakan di ruas jalan raya kelurahan Lahendong tepatnya seputaran Gereja GMIm Damai Sejahtera Tomohon selatan Kota Tomohon.

Tim Urc Totosik yang dipimpin Bripka Yanny Watung itu mengamankan pria beridentitaskan DL alias Deden (37).

Kesehariannya yakni sebagai Tukang mebel pada satu perusahaan di ibukota propinsi, berdomisili di Kecamatan Pasan Minahasa Tenggara.

Yanny menerangkan Tim Urc Totosik awalnya mendatangi satu tempat di kecamatan Sonder.

Baca: Ini Penyebab ILC TV One Istirahat Tayang Setelah Pilpres 2019

Baca: Nekat, Pria 20 Tahun Ini Pegang Pisau lalu Cegat Mobil Tim Khusus Reskrim Polresta

Baca: Jedar Bakal Dinikahi Richard Kyle, Sempat Beredar Foto Ayah El Barack dengan Seorang Putri Bangsawan

Mereka juga mengecek lewat medsos dan ternyata memang tidak ada kejadian di tempat itu.

"Setelah perjalanan mengarah ke Ibukota Tomohon, di kelurahan Lahendong terkejar oleh kendaraan Tim, ada seorang pengendara sepeda motor Merk Honda bernomor polisi DB 2003 JF tanpa menggunakan helm. Ia tampak sudah komsumsi minuman keras. Ia dipepet kendaraan Totosik dan diperintahkan berhenti," ujar Bripka Yanny.

Lanjut Yanny, saat pencegatan lelaki tersebut tidak melakukan perlawanan karena sudah tersudut dan terjepit oleh kendaraan Totosik.

Saat digeledah didapati sebuah Samurai mengkilap dan tampak terlihat Vernekel terselip di Jok samping kiri sepeda motor rersebut.

Keterangan lanjut yang di dapat dari terduga bahwa terduga dari mitra menuju manado untuk membunuh majikannya sehubungan dengan permasalahan gajinya yang belum atau tidak terbayarkan majikan perusahaan mebel tempatnya bekerja.

Kasat Reskrim AKP Ikhwan Sukri SH SIk melalui Kanit III Spkt Ipda Janny Bajak membenarkan telah menerima pria tersebut dari Tim Urc Totosik, dan telah diserahkan proses lanjutnya ke Piket Reskrim Polres Tomohon. (Dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved