Pemimpin Tarekat Religius Dunia Kunjungi Manado, Tarian Kabasaran dari Desa Kembes Akan Menyambut

Penyambutan dengan Kabasaran dimaksudkan untuk menyuguhkan kepadanya kekayaan budaya Minahasa di mana para MSC hadir dan berkarya.

Pemimpin Tarekat Religius Dunia Kunjungi Manado, Tarian Kabasaran dari Desa Kembes Akan Menyambut
ISTIMEWA
Mario Abzalon Alvarado Tovar MSC, Pemimpin Umum Tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mario Abzalon Alvarado Tovar MSC, Pemimpin Umum Tarekat Misionaris Hati Kudus Yesus, direncanakan tiba di Manado pada Jumat (14/06/2019).

Tovar berkebangsaan Guatemala. Sebagai pemimpin tarekat MSC dunia, ia sering melakukan kunjungan kerja ke negara-negara di mana para Misionaris Hati Kudus Yesus berada.

Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC dan Uskup Emeritus Josef Suwatan MSC, juga Uskup Amboina Petrus Canisius Mandagi MSC, termasuk anggota misionaris ini.

Sejak 5 Mei lalu Tovar sudah berada di Indonesia. Ia mengunjungi daerah-daerah di mana para misonaris MSC bertugas, yakni di Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Makassar, Maluku, serta Papua.

Adapun kunjungan di Manado mulai pada Jumat ini. Ia direncanakan tiba dari Makassar dengan pesawat Lion Air pada pukul 14.05 Wita.

Kunjungan istimewa ini akan disambut meriah dengan penampilan tarian Kabasaran dari Desa Kembes, Minahasa.

Penyambutan dengan Kabasaran dimaksudkan untuk menyuguhkan kepadanya kekayaan budaya di mana para MSC hadir dan berkarya, yakni kekayaan budaya Minahasa.

Baca: Uskup Manado Rolly Untu Ikut Kunjungan Ad Limina ke Vatikan

Baca: Perayaan Pesta Pelindung Paroki Santo Ignatius Manado Digelar 30 Juli 2019

"Kunjungan Pater General dimaksudkan untuk mempererat relasi para MSC dengan Pater Abzalon sebagai Pemimpin Umum. Selain itu, dengan kunjungannya diharapkan Pater Pemimpin Umum semakin mengenal wilayah pelayanan, realitas (tantangan dan peluang) dan pergumulan pribadi/komunitas yang dihadapi oleh para imam dan bruder MSC di tempat mereka berkarya," ujar Stephanus Berty Tijow MSC, Pemimpin MSC Daerah Sulawesi dan Kalimantan Timur, Kamis (13/06/2019).

Ia direncanakan mengunjungi paroki-paroki yang dilayani para misionaris MSC yakni Woloan di Kota Tomohon; Rumengkor dan Kembes di Kabupaten Minahasa, Tompaso Baru di Minahasa Selatan, Kotamobagu, serta Watutumou dan Tuminting di Kota Manado.

Selain melihat dari dekat karya dan hidup para misionaris MSC di medan pastoral dengan mengunjungi paroki-paroki, Tovar juga akan mengunjungi para misionaris MSC yang ada di lembaga-lembaga pembinaan, terutama lembaga pembinaan Postulat dan Skolastikat MSC di Pineleng.

Tovar juga diagendakan akan menyaksikan upacara penerimaan busana rohani untuk para calon Novis MSC yang akan berlangsung pada Sabtu, 15 Juni, di kompleks Skolastikat dan Postulat MSC Pineleng.

Selama di Manado, Pemimpin Umum MSC itu akan menginap di Biara Paal 3 Karombasan, Manado. (*)

BERITA POPULER:

Baca: Kantor Imigrasi Periksa 42 Tentara AS Yang Tiba di Manado

Baca: Viral, Bripda Iin Dilamar dengan Uang Mahar Rp. 300 Juta, Suaminya Politisi PDI P

Baca: Blasteran Asia-Eropa, Sosok Cucu Bung Karno dan Ratna Sari Dewi Ini Jadi Sorotan

Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved