CPNS

Begini Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempersiapkan formasi pengusulan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan pegawai pemerintah perjanjian

Begini Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak Tahun 2019
Tribun Manado/Andreas Ruauw
Begini Persiapan Formasi CPNS di Minahasa Tenggara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempersiapkan formasi pengusulan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan pegawai pemerintah perjanjian kontrak (P3K) untuk tahun 2019.

"Kami sudah siap menyodorkan tenaga yang dibutuhkan. Analisis jabatan sudah dan sementara dilakukan, khusus untuk penerimaan CPNS dan P3K juga sudah dilakukan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra Sartje Taogan di Ratahan, Kamis (13/6/2019).

Dia menjelaskan, saat ini teknis penerimaan CPNS maupun P3K telah diumumkan terlebih dahulu oleh pihak pemerintah pusat dengan pembagian prosentasi sebanyak 70 persen dan 30 persen.

"Jadi untuk formasi P3K sebanyak 70 persen dari total formasi yang tersedia 30 persen untuk formasi CPNS. Itu sesuai dengan pengumuman dari pihak pemerintah pusat," ujarnya.

Sementara itu, keberadaan honorer kategori 2 (Honda K2) di Mitra, yang jumlahnya sekitar 300 orang bakal diakomodir dalam formasi P3K.

"Diutamakan adalah non PNS. Jadi tenaga honorer bisa turut serta. Namun kami kira sistem ujian atau tesnya akan menggunakan sistim CAT (computer assisted test)," ujarnya.

Baca: TERBARU Begini Kondisi Jenazah Xie Wei, Warga China Yang Meninggal Karena Tenggelam di Manado

Baca: Turis China Xie Wei Tewas Tenggelam di Bunaken, Ini Tanggapan Kepala Dinas Pariwisata

Baca: Orang Tua Xie Wei Korban Tenggelam Tiba, Sang Ibu Menangis Histeris Sampai Pingsan di Kamar Jenazah

Waktu penerimaan atau pembukaan lamaran, menurut Sartje pihaknya belum dapat memastikan, dan menunggu jadwal dari pemerintah pusat.

"Kami tunggu saja. Yang pasti ini tahun sudah akan digelar. Informasi sementara dimulai pada Oktober mendatang," tandasnya. (Eas)

Baca: Pelda Jhony Runtuwene Minta Babinsa Mengerti Wilayahnya

Baca: Operasi Ketupat Samrat 2019 Berakhir, Diganti Dengan Ini

Baca: Tukang Jahit Ditemukan Meninggal Dalam Kontrakan

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved