Berita Minahasa

Pasca-Ledakan Bom Bunuh Diri, Ini Pesan Dandim!

Bom bunuh diri yang meledak di depan Pospam Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, ini menjadi perhatian aparat keamanan dari daerah.

Pasca-Ledakan Bom Bunuh Diri, Ini Pesan Dandim!
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Pasca-Ledakan Bom Bunuh Diri, Ini Pesan Dandim! 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Bom bunuh diri meledak di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (03/06/2019) pukul 23.00 WIB kemarin.

Bom bunuh diri yang meledak di depan Pospam di persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, ini menjadi perhatian aparat keamanan.

Salah satunya di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada Tribunmanado.co.id, Dandim 1302/Minahasa Slamet Raharjo mengatakan pihaknya akan lebih tingkatkan kewaspadaan jelang Idul Fitri (KBBI: Idulfitri).

"Tentunya antisipasi giat dalam waktu terdekat kita meningkatkan kewaspadaan terkait ancaman terorisme kegiatan dan aksi radikal menjelang, selama dan setelah sholat Idul Fitri.

"Seluruh personel saya instruksikan agar meningkatkan dan perketat penjagaan di tempat-tempat ibadah, dan melaksanakan patroli dengan kepolisian.

"Termasuk pengamanan di asrama/kesatrian, jangan sampai kita kecolongan.

"Laksanakan pemeriksaan ketat terhadap orang, kendaraan yang masuk dan keluar kesatrian/asrama," ujar Dandim Minahasa, Selasa (04/06/2019).

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi langsung di tiap-tiap personel TNI yang berjaga di beberapa titik kepada masyarakat yang ada di area sekitar perimeter.

"Sosialisasi kepada masyarakat juga harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam temu cepat dan lapor cepat apabila terdapat hal mencurigakan di sekitar lingkungannya," ungkapnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER:

Baca: Angelina Sondakh Nikah Siri Dengan Brotoseno di Penjara, Sang Putri Unggah Fotonya

Baca: Seorang Wanita Habisi Ayah Kandung Karena Tak Terima Dibangunkan untuk Salat Ashar

Baca: Biografi Ani Yudhoyono, Pemberian Nama Kristiani Herrawati Hingga Hembuskan Napas Terakhir

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved