Lebaran

Jelang Pawai Takbiran, Puluhan Pemuda Gereja Datangi Mesjid di Desa Tontalete

TOLERANSI dan kerukunan antar umat beragama tercipta di tengah-tengah hajatan akbar Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)

Jelang Pawai Takbiran, Puluhan Pemuda Gereja Datangi Mesjid di Desa Tontalete
Christian Wayongkere/Tribun Manado
nuansa kebersamaan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang terjadi di tengah pelaksanaan PKPG dan Konreg Pemuda PGI se Indonesia Timur di Desa Tontalete dan Desa Kema 1 Kecamatan Kema, puluhan peserta mendatangi mesjid sekitar dan membawa bantuan minuman ringan 

Jelang Pawai Takbiran, Puluhan Pemuda Gereja Datangi Mesjid di Desa Tontalete

TOLERANSI dan kerukunan antar umat beragama tercipta di tengah-tengah hajatan akbar Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Disela-sela pelaksanaan perkemahan karya pemuda GMIM (PKPG) hari kedua, di Bumi Perkemahan Desa Tontalete Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),

Selasa (04/06/2019) malam jelang jemaah di mesjid bersiap mengikuti pawai Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, puluhan pemuda GMIM yang merupakan peserta perkemahan, panitia pelaksana dan Komisi pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG) menyambangi dan bersilahturahmi dengan pimpinan mesjid.

‎Di Mesjid Al Hijrah Desa Tontalete Jaga II, rombongan diterima Imam Imran Mawu dan Ustadz Razak Usman.

Menariknya ditengah-tengah suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang tercipta turut hadir‎ Kepala Biro Pemuda Remaja PGI Abdiel Fortunas Tanias STh dan Ketua Pemuda Sinode se Indonesia Timur.

Baca: Playboy Meninggal Dunia, 40 Pacarnya Datang Melayat, Suasana Haru Berubah Saat Dokter Sebut HIV/AIDS

Baca: Profil Suami Baru Angelina Sondakh yang Menikah Siri di Penjara, Ini Penjelasannya

Baca: Idul Fitri di Depan Mata, Ini Jawaban Dari Ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

"Ya ini merupakan agenda khusus. Bentuk dan wujud kebersamaan perwakilan peserta perkemahan PKPG dan peserta konsultasi regional (Konreg) pemuda PGI Indonesia Timur, dengan saudara kita umat Islam yang akan merayakan Takbiran," kata Ny Peggy Pangemanan Mekel Ketua umum panitia pelaksana PKPG 2019 kepada Tribunmanado.co.id, Selasa malam.

Panitia, peserta PKPG, KPPSG serta peserta konreg dari 31 Sinode se Indonesia Timur pada kesempatan itu memberikan minuman ringan sebagai tanda kebersamaan untuk mempererat slogan bumi Nyiur Melambai torang samua ciptana Tuhan Torang Samua Basudara.

Ustaz Razak Usman ‎berterima kasih yang tak terbatas, di malam jelang pawai Takbiran umat islam merasa terhormat sekali atas kunjungan dan kehadiran dari pemuda gereja datang ke mesjid.

"Ini merupakan satu kebersamaan. Harapan bisa terpelihara terus, sampai anak-anak cucu kita bahwa torang samua di Sulut torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan baku-baku bae dan baku-baku sayang bukan hanya slogan sudah tercipta dan terbukti," terang Ustadz Razak.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved