Breaking News:

Pelsus Eben Heazer Bumber Penuh Keakraban di Base Camp Keluarga Kandouw-Tanos

Suasana kebersamaan, penuh kekeluargaan dan santai Nampak saat pelayan khusus (pelsus) Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
Foto bersama Pelsus, Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin dengan Wagub Sulut, Steven Kandouw dan istri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO – Suasana kebersamaan, penuh kekeluargaan dan santai Nampak saat pelayan khusus (pelsus) Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin menggelar acara bertajuk ‘’Wisata Religi’’ yang diadakan bertepatan Perayaan Kenaikan Yesus Kristus pada Kamis (30/5/2019) lalu di Base Camp milik Wagub Sulut, Steven Kandouw di Paleloan, Tondano.

Swafoto dengan Ibu Devi Kandouw-Tanos
Swafoto dengan Ibu Devi Kandouw-Tanos (istimewa)

Kegiatan yang diadakan oleh Panitia Hari Raya Gerejawi Satu, Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber ini, memang hanya menghadirkan pelayan khusus dan sebagian keluarga pelsus. Rangkaian kegiatan saat Perayaan Kenaikan Yesus Kristus tersebut, diawali dengan ibadah Kenaikan Yesus Kristus yang berlangsung pukul 06.00 Witta, dengan dihadiri seluruh jemaat.

Seusai ibadah yang dihadiri Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber, dilanjutkan dengan ‘Wisata Religi’ dengan tujuan utama Base Camp milik Keluarga Kandouw-Tanos. Namun, sebelumnya rombongan pelsus dibawa pimpinan Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumber, Pdt Jimmy J Suatan STh, didampingi Wakil Ketua BPMJ, Pnt Jeffry Salilo dan Sekretaris Jemaat, Pnt Denny Alouw S.Sos dan BPMJ jemaat serta Ketua Panitia HRG 1, Pnt Aswin D Lumintang, mampir di Puncak Rurukan, tepatnya di lokasi bernama Tete Tana’ yang pemandangannya memang menakjubkan.

Di tempat ini rombongan Pelsus ini memulai rangkaian ibadah sekaligus menikmati dinginnya udara pegunungan di lokasi tersebut. Para pelsus pun memanfaatkan saat itu dengan mengitari seluruh pegunungan itu, dan mengambil spot yang indah untuk diabadikan.

Para Pelsus Pria Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber
Para Pelsus Pria Jemaat GMIM Eben Heazer Bumber (istimewa)

Tak lama di lokasi ini rombongan menuju ke lokasi utama acara yakni, di Base Camp Paleloan milik Wagub Sulut, Steven Kandouw. Di lokasi ini para pelsus dijamu Keluarga dengan memberi makan siang.

Sebelum jamuan kasih, dilakukan foto bersama Wagub Steven bersama istri dan seluruh pelayan khusus EHBB.

Setelah itu, Panitia HRG 1 yang telah menyediakan berbagai fasilitas seperti bola kaki, basket dan bola plastic mengajak pelsus pria maupun wanita untuk masing-masing bermain bola untuk meramaikan hajatan saat itu.

Puas bermain bola, rombongan bermain tarik tali hingga Masamper bersama. Jika sebelum makan siang doa syukur dipimpin Pdt Deasy Manumpil-Lewan MTh, maka saat menutup seluruh rangkaian acara doa dipimpin Pdt Eva Mononimbar-Lombok, STh.

Terkait acara ini Ketua Panitia HRG 1, Pnt Aswin D Lumintang mengatakan, pihaknya terlebih dahulu telah menggelar berbagai kegiatan sejak masa minggu sengsara, Jumat Agung hingga Perayaan Paskah.

bermain bola
bermain bola (istimewa)

Misalnya, untuk meramaikan Perayaan Paskah lalu, oleh Panita HRG 1, telah membuat Taman Paskah di bagian luar gereja, termasuk penataan lampu di halaman gereja, sehingga nuansa Paskah Nampak.

Sedangkan di bagian dalam gereja juga telah dihias oleh panitia. Selain itu, pihaknya telah menggelar Lomba Suami Rias Istri dan Lomba Penataan Kue Tanpa Tepung.

Aswin mengatakan, pihaknya masih akan menggelar kegiatan hingga Perayaan Hari Pentakosta. ‘’Setelah itu, kami menyerahkan kelanjutan kegiatan-kegiatan  gereja ke Panitia HRG 2, '' ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved