Politik Bolsel

PAN-Golkar di Tanah Totabuan Masih Enggan Bicara soal Pilbup 2020

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menyongsong tahapan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

PAN-Golkar di Tanah Totabuan Masih Enggan Bicara soal Pilbup 2020
ISTIMEWA
Hartina Badu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Baru berakhir pesta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kini, masyarakat Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menyongsong tahapan pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Yakni, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

Namun, jika menerawang suhu politik di daerah setempat sampai dengan hari ini, belum ada tanda-tanda calon penantang bagi pasangan incumbent Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid.

Pasangan ini digadang-gadang akan kembali diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) selaku Partai penguasa parlemen di Tanah Totabuan bagian selatan tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Bolsel, Hartina Badu ketika ditemui TribunManado.co.id, Sabtu (25/05/2019).

Menurutnya untuk saat ini pihaknya masih fokus pada komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk pemenuhan 1 fraksi di DPRD.

“Meski untuk Koalisi Partai Golkar dan Gerindra pada Fraksi Gerakan masih solid hingga hari ini, tapi kita masih membuka komunikasi dengan parpol lain untuk bergabung dengan fraksi kita,” jelasnya.

Namun ketika disinggung soal arah dukungan politik atau pun adakah gebrakan dari Partai Golkar mendorong kadernya bertarung pada Pilkada 2020 nanti, Hartina pun masih enggan untuk mengomentarinya.

“Untuk hal itu saya masih no comment dulu ya,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved