Berita di Bitung

Pimpinan Gereja di Australia: Kota Bitung Diberkati Tuhan

Glen Waverley Uniting Church (GWUC) mengunjungi Kota Bitung provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Pimpinan Gereja di Australia: Kota Bitung Diberkati Tuhan
ISTIMEWA
kunjungan Gereja asal Australia GWUC ke Kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Glen Waverley Uniting Church (GWUC) mengunjungi Kota Bitung provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (21/05/2019)

Tujuannya untuk membuka kesempatan bagi kota-kota, maupun negara lain untuk saling mempelajari budaya serta memperkenalkan Kasih Kristus lewat pelayanan gereja.

GWUC adalah pelayanan gereja asal Melbourne Australia datang ke Bitung. Rombongan dipimpin Pendeta Neil Peters, Minister of the Word.

Mereka bertemu Max J Lomban Wali kota Bitung di rumah jabatan wali kota jalan SH Sarundajang Kelurahan Kadoodan Kecamatan Madidir.‎

"Gereja kami telah bekerjasama dengan banyak negara di Asia, dan kami percaya Kota Bitung adalah salah satu Kota yang diberkati Tuhan, untuk itu kami membuka kesempatan untuk dapat menjalin kerjasama khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan," kata Peters sebagaimana dikutip Kasubag Humas setda Kota Bitung Jecky Rumengan, Selasa (21/5/2019).

Pihak GWUC ‎secara khusus berterima kasih kepada Wali Kota Bitung yang sudah menerima dengan hangat kudatangan mereka.

Wali kota Lomban juga berterima kasih karena Kota Bitung mendapatkan kesempatan yang sangat berharga untuk dapat bekerjasama dengan Glen Waverley Uniting Church.

"Selamat datang di Kota Bitung, Kami menyambut baik kunjungan hari ini dari Glen Waverley Uniting Church, dan kami juga membuka pintu sebesar-besarnya untuk kerjasama di bidang pendidikan dan keagamaan," ucap Lomban.

Pada kesempatan itu walikota sedikit mempresentasikan kondisi Kota Bitung yang saat ini sedang berkembang pesat lewat dua sektor strategis yakni Ekonomi Industri dan Ekonomi Pariwisata, Lomban juga memperkenalkan 5 Pesona Pariwisata Kota Bitung yang tak kalah dari daerah-daerah lain di Indonesia

"Kami sedang menjalankan program bpjs kesehatan di bidang pelayanan kesehatan yang menjamin kesehatan seluruh masyarakat kota bitung serta program MaMa cepat yang bergerak dibidang pendidikan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat lewat pendidikan yang mumpuni," tandas Lomban.

Pada kesempatan yang sama, ketua Tim penggerak (TP) PKK Kota Bitung Ny Khouni Lombang Rawung memaparkan gerakan pelestarian alam yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bitung satu diantaranya adalah program

"selamatkan yaki" serta program "less plastic city" sebagai upaya mengurangi timbunan sampah plastik.(crz)

BACA BERITA TERPOPULER

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 21 Mei 2019, Capricorn Merasa Nyaman Sagitarius Kacau

Baca: TERBARU Penghitungan Suara Pilpres 34 Provinsi Tuntas, Jokowi-Maruf Ungguli Prabowo-Sandi

Baca: Penyelundupan Senjata 22 Mei Digagalkan: Begini Skenario Teroris Bikin Rusuh Jakarta

Baca: Skenario 22 Mei Rusuh: Begini Reaksi Gultor Kopassus dan Densus 88

Baca: Bermanja-manja dengan Pasangan Saat Puasa, Termasuk Ciuman dan Pelukan, Bolehkah?

Follow Fanpage tribunmanado

 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube tribunmanadoTV

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved