Perindo Sodorkan Putri Hary Tanoe Jadi Menteri: PSI Jagokan Grace dan Tsamara Amany

Wacana kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang akan diisi oleh orang-orang muda dan generasi milenial

Perindo Sodorkan Putri Hary Tanoe Jadi Menteri: PSI Jagokan Grace dan Tsamara Amany
https://pinterpolitik.com/jokowi-pki-sejak-balita/
Foto Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Wacana kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang akan diisi oleh orang-orang muda dan generasi milenial disambut baik oleh Partai Perindo. Perindo bahkan menyodorkan satu nama untuk dipilih menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Nama Angela Herliani Tanoesoedibjo yang juga putri sulung Hary Tanoesoedibjo disodorkan untuk dijadikan menteri. "Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," ujar Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq.

Diketahui Angela Herliani kini berusia 32 tahun. Aktif di dunia profesional dengan merintis karirnya dari bawah. Saat ini, Angela menjabat sebagai Wakil Direktur Utama RCTI dan GTV, memimpin ribuan karyawan di media televisi terbesar di tanah air.

Dengan pengalaman dan pendidikan Magister dari Australia, Angela dipercaya akan melakukan terobosan- terobosan baru membantu Jokowi mempercepat kemajuan Indonesia.

"Angela aktif di dunia profesional dan juga merupakan Wasekjen Partai Perindo. Cantik, cerdas, muda. Pas jadi panutan bagi generasi milenial," ujar Rofiq.
Menurut Rofiq, Jokowi adalah pemimpin yang bisa membaca tanda-tanda zaman.

Generasi muda ke depan adalah calon penerus para pemimpin bangsa. Menteri dari generasi milenial tersebut merupakan bagian dari upaya regenerasi kepemimpinan di kabinet dari tokoh-tokoh muda oleh Jokowi.

Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai sang Ketua Umum Grace Natalie dan Ketua DPP PSI Tsamara Amany memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjadi menteri dari kalangan milenial.

Juru Bicara PSI, Dara Nasution, mengatakan Grace Natalie dan Tsamara Amany memiliki semangat juang yang tinggi serta jiwa kepemimpinan (leadership) yang mumpuni.

Emak-emak Serta Lansia di Manado Juga Histeris Sambut Grace Natalie
Emak-emak Serta Lansia di Manado Juga Histeris Sambut Grace Natalie (TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS)

"Kalau bicara kapasitas tentu ada, tapi seperti yang saya katakan tadi, PSI tahu dirilah. Kita enggak ingin merongrong Pak Jokowi, minta-minta jabatan. Biarlah Pak Jokowi yang memutuskan siapa anak muda yang paling dianggap kompeten untuk ada di kabinet," katanya.

PSI juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi muda untuk terjun dalam dunia politik sehingga tidak ada lagi anggapan mustahil anak muda untuk menduduki kursi menteri.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved