Kotamobagu

Aray Akan Tambah Kuota Lapak Pasar Senggol Jika Pedagang Membludak

Melebihi kuota 640 lapak. Pedagang Pasar Senggol Kotamobagu terus berdatangan mendaftarkan diri.

Aray Akan Tambah Kuota Lapak Pasar Senggol Jika Pedagang Membludak
Tribun manado/handika dawangi
Aray Akan Tambah Kuota Lapak Pasar Senggol Jika Pedagang Membludak 

Aray Akan Tambah Kuota Lapak Pasar Senggol Jika Pedagang Membludak

TRIBUNMANADO.CO.ID - Melebihi kuota 640 lapak. Pedagang Pasar Senggol Kotamobagu terus berdatangan mendaftarkan diri.

Pendaftaran pedagang Pasar Senggol sudah ditutup sejak kemarin.

Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (10/05/2019) masih diramaikan pedagang Pasar Senggol.

Baca: Terlibat Hubungan Sesama Jenis, Suami Cemburu dan Tikam Istri Hingga Tewas

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu Herman Aray mengatakan ada penambahan lapak jika pedagang membludak.

"Ada penambahan lapak jika memang benar pedagang yang masih datang adalah pedagang yang sering berjualan sebelum ada Pasar Senggol, dan bukan pedagang baru hanya karena ada pasar senggol," ujar Aray.

Aray juga mengatakan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu tak mau 'kebobolan'.

"Belum langsung kami tambahkan kuota lapak. Masih melakukan verifikasi baik pedagang yang sudah mendaftar maupun yang masih datang mendaftar. Jangan sampai ada calo nantinya yang memperjual belikan lapak," ujar Herman Aray Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu kepada Tribun Manado.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu Herman Aray mengatakan persyaratan untuk mendaftar Pasar Senggol yakni harus memenuhi persyaratan.

"Memang benar-benar seorang pedagang (bukan hanya karena pasar senggol),  menyediakan KTP, dan membayar retribusi Rp 450 ribu, dan datang langsung ke Kantor Disperdagkop UKM di Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing Kotamobagu Barat," ujar dia.

Baca: Akui 2 Tahun Tinggal Bersama Hilda Vitria, Kriss Hatta Tanyakan Soal Hukuman Bagi Orang Ketiga

Lokasi Pasar Senggol Kotamobagu tahun ini yakni di Eks RSUD Datoe Binangkang Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM) Edo Mopobela mengatakan nantinya Pasar Senggol akan dibagi tiga blok. Bukan untuk pembagian jenis dagangan tetapi hanya penataannya saja. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved