Warna-warni Malam Ramadan di Kairo

Malam hari, di Fatimid Cairo justru dipenuhi dengan hiburan dan kuliner di saat bulan Ramadan tiba.

Warna-warni Malam Ramadan di Kairo
memphistour.co.uk
Lampion dijajak di jalan-jalan di Kairo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Bulan Ramadan dikenal sebagai bulan di mana umat Muslim sibuk menjalankan berbagai aktivitas ibadah.

Mulai pagi hingga malam hari ibadah dilakukan umat Muslim seperti puasa dan salat Tarawih, serta mengurangi hal-hal yang bersifat duniawi.

Namun, pemandangan sedikit berbeda dapat ditemui di salah satu distrik di Kairo, Mesir, bernama Fatimid Cairo.

Malam hari, di sana justru dipenuhi dengan hiburan dan kuliner di saat bulan Ramadan tiba.

Keramaian itu bisa dijumpai usai masyarakat berbuka puasa dan rampung menjalankan salat Tarawih, seperti dilansir dari The Arab Weekly.

Para pedagang kuliner memamerkan puluhan jenis kacang-kacangan dan buah-buahan kering dengan mendirikan stan di depan toko mereka.

Hal itu ditujukan untuk menarik minat pembeli.

Selain itu, di permukiman warga kelas menengah dan bawah, anak-anak menghias jalanan menggunakan kertas ornamen warna-warni membentuk lampion khas Ramadan, dengan bola lampu menyala di dalamnya.

Di Fatimid Cairo, berdiri Masjid Al Azhar dan sebuah rumah ibadah Islam berusia ribuan tahun yang telah menjadi saksi keislaman masyarakat setempat.

Namun, malam hari bulan Ramadan di Fatimid Cairo menjadi yang paling meriah dan mengesankan jika dibandingkan dengan kawasan lainnya.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved