Jadi Pembicara Kegiatan PMD Minsel, Prabowo: Hukumtua Harus Pahami Undang-Undang

kepala desa sebagai manajemen di desa harus benar-benar memahami undang-undang desa agar bisa menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan dan aset desa

Jadi Pembicara Kegiatan PMD Minsel, Prabowo: Hukumtua Harus Pahami Undang-Undang
istimewa
Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo menjadi pembicara dalam pelatihan bantuan hukum dan paralegaldesa di Kecamatan Sinonsayang yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Dalam materinya Prabowo mengatakan masyarakat desa butuh pengetahuan masalah hukum khususnya paralegal desa dalam menyelesaikan masalah hukum di desa tanpa melalui pengadilan.

“Pelatihan paralegal ini sangat diperlukan oleh semua aparat desa, tokoh masyrakat dan tokoh masyarakat dalam rangka pembinaan kemasyarakatan dan pembinaan desa,” katanya, Rabu (8/5/2019).

Dijelaskannya, kepala desa sebagai manajemen di desa harus benar-benar memahami undang-undang desa agar bisa menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan dan aset desa.

Hal serupa ikut ditegaskan Kepala Kejaksaan Negeri Minsel I Wayan Eka Miarta yang menjadi pembicara. Ia berharap para peserta perwakilan desa yang hadir mampu menjadi agen transfer pengetahuan hukum seputar pengeloaan dandes bagi masyarakat desa umunnya.

“Harapannya dengan adanya pelatihan paralegal ini. Bisa meredam potensi-potensi perbuatan melawan hukum. Yang berimplikasi pada penyalagunaan dana desa. Sehingga pembangunan boleh berlajan lancar,” kata Kajari.

Baca: Harga Rica dan Bawang Putih Melonjak Naik di Bulan Puasa

Baca: Satres Narkoba Polres Bitung Tangkap Pembawa Sabu Seberat 107,6 Gram, Tersangkanya Orang Tuminting

Baca: JELANG LIGA 1, Bursa Transfer Tutup Hari Ini, Begini Prediksi Formasi Persib dengan 4 Pemain Asing

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved