Nasional

Purn Gatot Nurmantyo Ungkap Bukti Kebohongan Rekaman Suara yang Catut Fotonya: Banyak Anak Buah Saya

Bukti kebohongan rekaman suara yang viral di media sosial itu dibeberkan oleh Gatot Nurmantyo dalam tayangan kanal YouTube Talkshow TVOne, (3/5/19).

Purn Gatot Nurmantyo Ungkap Bukti Kebohongan Rekaman Suara yang Catut Fotonya: Banyak Anak Buah Saya
Kolase Twitter dan instagram Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo - Jend. Purnawirawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fotonya sempat dicatut dalam rekaman suara hingga viral di media sosial, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo memberikan bukti kalau pria dalam rekaman itu bukanlah dirinya.

Bukti kebohongan rekaman suara yang viral di media sosial itu dibeberkan oleh Gatot Nurmantyo dalam tayangan kanal YouTube Talkshow TVOne, Jumat (3/5/2019).

Dalam acara tersebut, mantan Panglima TNI ini mengungkap bukti sederhana yang menunjukkan kalau suara dalam rekaman itu bukanlah suaranya.

"Simpel aja, kata-kata terakhir 'lah', itu kan ciri khas dari orang sumatera utara. Saya hafal itu karena banyak anak buah saya dari Sabang sampai Merauke. Ow berarti saya dianggap orang Sumatera, tapi ya nggak papa, bangga juga dianggap orang Sumatera. Yang pasti itu bukan suara saya," kata Gatot. 

Baca: Viral Rekaman Berbau Provokasi Mencatut Purn Gatot Nurmantyo soal Pilpres, Ini Klarifikasinya

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo juga sempat memberi klarifikasi soal fotonya dicatut dalam sebuah video rekaman hoax yang viral di media sosial Twitter

Melalui akun Twitter pribadinya yang terverifikasi, Gatot Nurmantyo mengklarifikasi soal fotonya dicatut dalam sebuah video rekaman hoax pada Sabtu (27/4/2019)

Mantan panglima TNI itu mengungkapkan bahwa suara yang terdengar dalam video rekaman hoax tersebut bukan lah suara dirinya.

Gatot Nurmantyo juga menyebut bahwa dirinya tidak mengenal suara yang terdengar pada video tersebut.

Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa video rekaman suara bergambar potret dirinya adalah hoax.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved