BBM

Pertamina Jamin Stok BBM-LPG Cukup, Minta Masyarakat Laporkan Jika Temui Kelangkaan atau Permainan

Pertamina menjamin ketersediaan BBM dan LPG non-subsidi ketika terjadi kenaikan permintaan di Bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Pertamina Jamin Stok BBM-LPG Cukup, Minta Masyarakat Laporkan Jika Temui Kelangkaan atau Permainan
istimewa
Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Sulawesi, Hatim Ilwan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pertamina menjamin ketersediaan BBM dan LPG non-subsidi ketika terjadi kenaikan permintaan di Bulan Ramadan 1440 Hijriah.

Hatim Ilwan, Communication Manager & CSR Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VII Sulawesi mengatakan, pihaknya menyuplai stok lebih dari kebutuhan harian ke seluruh wilayah Sulawesi.

Misalnya untuk BBM, Pertamina menyediakan stok yang tahan hingga 15 hari. Begitu pula untuk LPG hingga 6 hari dan avtur 16 hari. "Malahan untuk Pertalite, bisa hingga empat bulan," ujar Hatim, Selasa (07/05/2019).

Katanya, Pertamina sudah berpengalaman dalam menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG di saat menjelang hari raya keagamaan.

Untuk LPG non-subsidi, ia bilang akan terjadi kenaikan rata-rata hingga 9, 6 persen di seluruh Pulau Sulawesi

"Kita sediakan stok lebih 12 persen. Jika per hari 500 ribu tabung, kita pasok 550 ribu tabung per hari," kata Hatim di Manado.

Ia mengakui, meskipun stok melebihi di pasaran, ada saja pihak-pihak yang 'nakal' mengambil keuntungan sepihak di Bulan Ramadan ini.

Karenanya, ia mengatakan jika masyarakat menemui adanya kelangkaan, kekosongan stok, penimbunan baik BBM maupun LPG bisa mengadu ke Pertamina. Termasuk juga jika ada agen dan pangkalan yang menjual LPG jauh di atas HET (Harga Eceran Tertinggi).

Caranya dengan melapor ke Call Center Pertamina di nomor 135 atau Contact Center Pertamina di 1 500 000.

"HET sangat tinggi kami minta dilaporkan. Biar kami punya skenario untuk memberi sanksi untuk pangkalan yang bermain dengan harga. Kami tidak akan memberi toleransi jika ada agen dan pangkalan yang main-main," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved