Rekapitulasi Suara Pemilu di Sulut

Daftar Perolehan Suara Caleg DPRD Sulut di Minahasa Utara, Nasdem Kalah Keok di 'Kandang' Sendiri

KPUD Sulut sudah merekapitulasi suara calon legislatif di DPRD Sulawesi Utara di Minahasa Utara (Minut) pada Rabu (08/05/2019).

Daftar Perolehan Suara Caleg DPRD Sulut di Minahasa Utara, Nasdem Kalah Keok di 'Kandang' Sendiri
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Suasana rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU Provinsi Sulut di Hotel Sintesa peninsula 

TRIBUNMANADO.CO.ID - KPUD Sulut sudah merekapitulasi suara calon legislatif di DPRD Sulawesi Utara di Minahasa Utara (Minut) pada Rabu (08/05/2019).

Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, calon anggota DPRD Provinsi Sulut, dari dapil Minut-Bitung menjadi pendulang suara tertinggi untuk Kabupaten Minut.

Caleg nomor urut 1 Berty Kapojos meraup ‎12,739 suara bersama kompatriotnya di PDIP caleg nomor 3 Jeivi Wijaya meraup 6,717, Jeivi merupakan istri dari wakil Bupati Kabupaten Minut Joppy Lengkong.

Keduanya menjadi pendulang suara terbanyak untuk PDIP dengan total suara sah parpol dan calon 43,164.

PDIP berhasil menyisihkan pesainnya di Minut partai penguasa di Minut yaitu partai Nasdem.

Nasdem menempatkan calonnya Johny Panambunan yang merupakan kakak kandung Bupati Minut Vonny Panambunan dan Ketua Nasdem Minut dengan 4,216 suara.

Johny Panambunan unggul atas sesama kompatriotnya di partai Nasdem seperti putra Wali Kota Bitung Max Lomban, Nick Adicipta Lomban 4.108 suara dan Wiliam Simon Luntungan: 2.634‎.

Total suara sah parpol dan calon untuk Nasdem 14.134.

Denny Wowiling wakil ketua DPRD Kabupaten Minut dari partai Golkar menjadi peraup suara terbanyak kedua caleg DPRD Sulut di Minut dengan 8,706 suara.

Menyusul pendatang baru caleg milenial asal Minawerot Minut Elisa Tuerah dengan 5.779 suara, total Partai Golkar di Minut meraup 18,309 suara menyisihkan Partai Nasdem.‎

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved