Polres Kotamobagu

Sat Lantas Polres Kotamobagu Akan Tangkap Yang Ugal-ugalan

Terpantau, ugal-ugalan sepeda motor tersebut pada Senin (06/05/2019) baik sore, tengah malam, bahkan dini hari sebelum dan sesudah sahur.

Sat Lantas Polres Kotamobagu Akan Tangkap Yang Ugal-ugalan
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Ilustrasi balap liar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Memasuki Ramadan 2019 banyak kendaraan yang ugal-ugalan di jalan raya di Kota Kotamobagu.

Terpantau, ugal-ugalan sepeda motor tersebut pada Senin (06/05/2019) baik sore, tengah malam, bahkan dini hari sebelum dan sesudah sahur.

Mereka sebagian besar adalah remaja dan pemuda. Hal ini telah menjadi perhatian Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Anita Magdalena Sitinjak SIK mengatakan sudah melakukan tindakan terhadap yang suka ugal ugalan. 

Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK
Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK (Tribun Manado)

"Kita bubarkan dan tangkap kalau ada pelanggaran yang kasat mata," ujar dia.

Lanjut kasat, Sat Lantas Polres Kotamobagu akan turun bersama dengan resmob dan sabhara untuk menertibkan tindakan balap-balapan dan ugal-ugalan dijalan karena sudah mengganggu masyarakat lain dan sangat meresahkan.

Kasat mengimbau kepada masyarakat agar pada bulan ramadan mengisi dengan kegiatan  yang positif, tanpa harus melukai hati orang lain.

"Kepada masyarakat khususnya remaja dan pemuda mari berlomba-lomba berbuat kebaikan karena hanya satu bulan setiap tahun ini kita diberi kenikmatan dalam ibadah. Kan sayang niat nya sudah baik, perilaku nya yang tidak baik. Masih banyak kegiatan bagi anak-anak muda yang ingin menyalurkan tenaga dan pikirannya bukan untuk ajang balap-balapan atau ugal-ugalan. Nanti kalau celaka kan rugi sendiri," ujar kasat. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved