ROR: Jam Kerja ASN Dikurangi Satu Jam

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa, sesuai dengan peraturan dan kebijakan, jam kerjanya bakal dikurangi.

ROR: Jam Kerja ASN Dikurangi Satu Jam
IST/humas pemkab minahasa
Bupati Minahasa Royke Roring 

ROR: Jam Kerja ASN Dikurangi Satu Jam

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Ibadah puasa bagi umat Islam tinggal ditetapkan hari ini. Sehubungan dengan hal tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa, sesuai dengan peraturan dan kebijakan, jam kerjanya bakal dikurangi.

Dikatakan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Teddy Kamagi, berdasarkan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), selama masa puasa jam kerja akan dikurangi satu jam.

Baca: Dicairkan 24 Mei 2019, Berikut Besaran THR untuk PNS & Pensiunan

"Kita harus menghormati umat muslim yang nantinya melaksanakan puasa. Untuk itu, melalui instruksi Kemenpan-RB, yang dijabarkan lewat Surat Edaran akan ada pengurangan waktu kerja satu jam bagi ASN beragama muslim," sebut dia Jumat (3/5).

Hal senada disampaikan Bupati Minahasa Royke Roring, untuk ASN selama masa puasa wajib mendapatkan pemotongan jam kerja sebesar 1 jam. Hal ini berlaku, sampai masa puasa berakhir.

"Biar mereka (ASN) yang menjalankan ibadah puasa dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dari awal sampai selesai," katanya disela kunjungannya ke kantor KPU Minahasa kemarin.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa akan menyesuaikan dengan jam masuk kerja ASN Muslim. Agar nantinya tidak mengganggu jalannya ibadah puasa dan pelayanan publik.

Baca: Inilah 35 Nama Caleg Terpilih untuk DPRD Minahasa, PDIP Rebut 17 Kursi

"Saya mengimbau kepada ASN dan masyarakat yang tidak menjalankan puasa, agar menghormati umat muslim yang sedang menjalani ibadahnya di bulan Ramadan ini. Sebab Minahasa merupakan kabupaten yang majemuk, rasa saling menghormati antar sesama umat Bergama benar-benar dijunjung. Pelayanan publik saya rasa tidak berpengaruh, tetap seperti biasa," tutupnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved