Personil Bersenjata Jaga Ketat Hotel Bintang Lima di Manado

Hotel Sintesa Peninsula, menjadi tempat pelaksanaan rapat pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sulut pemilu 2019

Personil Bersenjata Jaga Ketat Hotel Bintang Lima di Manado
tribun manado/christian wayongkere
Suasana penjagaan aparat gabungan TNI Polri di pintu masuk hotel bintang lima Sintesa Peninsula Manado, yang dijadikan tempat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sulut pada Pemilu 2019. 

Personil Bersenjata Jaga Ketat Hotel Bintang Lima di Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Sebuah hotel berbintang lima yang terletak di jalan Sudirman Kota Manado, dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri lengkap dengan senjata, Senin (6/5/2019).

Hotel Sintesa Peninsula, menjadi tempat pelaksanaan rapat pleno Rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sulawesi Utara Pemilihan Umum Tahun 2019.

Mulai dari pintu masuk hingga seputaran hotel, dijaga ketat personil TNI - Polri. Dipintu masuk seluruh kendaraan yang masuk diperiksa bagian dalam, bagasi dan bagian bawah mobil.

Baca: Dicairkan 24 Mei 2019, Berikut Besaran THR untuk PNS & Pensiunan

"Untuk pasukan TNI kami kirim pasukan 2 satuan setingkat kompi (SSK) plus satu regu pasukan bermotor, semua pasukan bersenjata plus tameng," kata Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melalui Kapendam Kolonel Kav M Jaelani kepada Tribunmanado.co.id, Senin (6/5/2019)

Sementara itu jalannya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan penetapan hasil penghitungan suara tingkat provinsi Pemilu 2019, dipimpin oleh ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulut Ardiles Mewoh.‎

Nampak Kapolda Sulut Kapolda Sulut Irjen R Sigid Tri Hardjanto terundang dalam rapat pleno tersebut, duduk dideretan kedua paling belakang di meja bulat, bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Steven Kandouw wakil gubernur Provinsi Sulut dan Wenny Lumentut wakil ketua DPRD Provinsi Sulut. Dua nama terakhir merupakan, pimpinan partai politik. Steven adalah wakil ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sulut dan Wenny ketua DPD Partai Gerindra Sulut.

"Bersama forkompimda, pangdam, wakil gubernur dan wakil ketua DPRD Sulut menghadiri rapat pleno. Diawali dengan rapat kesiapan pengamanan Sabtu pekan lalu di kantor KPU Sulut, kami meyakini untuk aparat keamanan total mengamankan kegiatan ini," kata Kapolda Sulut Irjen R Sigid Tri Hardjanto.

Baca: Inilah 35 Nama Caleg Terpilih untuk DPRD Minahasa, PDIP Rebut 17 Kursi

Pihaknya berharap seluruh stekholder bantu ketertiban, kelancaran dalam penghitungan ini dan semuanya sabar menunggu hasil sidang pleno nanti.

Untuk jumlah personil kata Kapolda cukup untuk melakukan pengamanan, dari ring luar sampai dengan ring dalam hotel sudah disiapkan pengamanan hingga selesainya rapat pleno Rabu (8/5/2019).(crz)‎

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved