Pilpres

Keamanan Pemilu & Ramadan, Wiranto: Ada Tokoh Luar Negeri Hasut Bangsa Terapkan Inkonstitusional

Rapat terbatas untuk polemik Pemilu 2019 agar tetap menjaga suasana damai di bulan Ramadan 2019.

Keamanan Pemilu & Ramadan, Wiranto: Ada Tokoh Luar Negeri Hasut Bangsa Terapkan Inkonstitusional
polkam.go.id
Menko Polhukam, Wiranto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Wiranto mengatakan isu yang menyebut pemerintahan saat ini diktator sengaja dihembuskan supaya pemerintah takut mengambil keputusan.

Hal itu disampaikannya saat membuka rapat terbatas tingkat menteri bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Rapat terbatas itu digelar untuk memetakan kejadian mana saja yang bisa menjadi potensi pelanggaran hukum selama Pemilu 2019 untuk tetap menjaga suasana damai di bulan Ramadan 2019.

“Rapat ini untuk memetakan kejadian apa saja selama Pemilu 2019 yang masuk pelanggaran hukum untuk segera dilakukan tindakan hukum yang tegas. Ada banyak cacian, hinaan, dan hasutan yang mengganggu keamanan nasional dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

“Langkah tegas yang diambil bukan berarti pemerintah diktator, isu seperti itu sengaja dihembuskan supaya pemerintah takut mengambil keputusan,” imbuhnya.

Baca: Najwa Shihab Tanyakan Prestasi Para Capres, Mardani Ali Sebut Prabowo Taklukkan Everest

Wiranto kemudian mencontohkan ada beberapa hal yang bisa dimasukkan dalam kategori potensi pelanggaran selama pelaksanaan proses Pemilu 2019.

“Ada yang katakan 70 persen TNI bisa dipengaruhi melakukan tindakan inkonstitusional, itu tidak benar. Lalu ada Tokoh di luar negeri yang terus menghasut masyarakat untuk melakukan tindakan inkonstitusional serta ada yang coba menghasut melaui media sosial,” terangnya.

“Tindakan tegas terhadap hal-hal tersebut ada dalam konstitusi negara, ada hukum yang izinkan pemerintah melakukan hal itu, supaya masyarakat damai di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Baca: Politisi PKS: Yth Pak Presiden, Anggaran Darurat & Petugas Medis untuk KPPS yang Masih Bertugas

Baca: Pencipta2019GantiPresiden Kini Mengharamkan Slogan Itu, Mardani Ali: Sudah Selesai

Tautan: http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/06/wiranto-sebut-ada-tokoh-di-luar-negeri-yang-terus-menghasut-rakyat-lakukan-tindakan-inkonstitusional.

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved