Pemilu 2019

Adriana Dondokambey Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI di Mitra

Untuk DPR RI dari kabupaten Mitra, calon dari PDI Perjuangan Adriana Dondokambey meraih suara terbanyak di antara kontestasi lainnya.

Adriana Dondokambey Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI di Mitra
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Adriana Dondokambey Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI di Mitra 

Adriana Dondokambey Raih Suara Terbanyak Caleg DPR RI di Mitra

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dalam penyampaian hasil rekapitulasi dan penetapan yang disampaikan komisioner KPU Sulut, untuk hasil rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kabupaten Mitra Provinsi Sulut di 14 Kecamatan, mantan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM HWB Sumakul meraup 10,398 suara.

Kemudian mantan Bupati Minsel RM Luntungan dengan capaian 13,073 suara.

Dua petahana Maya Rumantir meraup 7,119 suara dan Ir Stefanus BAN Liow meraih 8,356 suara.

Sedangkan pendatang baru Pricylia Elviera Rondo meraih 10,597 suara.

Untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara anggota DPRD Provinsi Sulut masih di dominasi partai-partai besar seperti PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Gerindra dan Demokrat.

Sedangkan PAN dan Hanura harus merelakan keunggulan meraih total suara terbanyak dari partai baru seperti partai Perindo.

Untuk DPR RI dari kabupaten Mitra, calon dari PDI Perjuangan Adriana Dondokambey meraih suara terbanyak di antara kontestasi lainnya dengan raihan 21,656 suara.

Kompatriotnya di PDI Perjuangan Vanda Sarundajang menyusul dengan raihan 6,844, Jerry Sambuaga dari Golkar meraih 4,920 kompatriotnya sesama partai Golkar Adrian Joppy Paruntu hanya 1,368 suara.

Petahan Wenny Worouw meraup 1,205, di kubu partai Nasdem Hillary Brigita Lasut yang merupakan putri mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung meraih suara signifikan 7,106 unggul jauh dari kompatriotnya Felly Runtuwene dengan perolehan 1,734 dan Benny J Mamonto 1,328.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved