Breaking News:

Gaji PNS

THR Dipastikan Cair 24 Mei, Gaji 13 & Tunjangan Kinerja? Menpan-RB: Tanyakan ke Menkeu

24 Mei Tunjangan dan gaji PNS akan dicairkan langsung dari pernyataan Menpan-RB Syafruddin.

Tribun Timur
Gaji PNS - Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin mengungkapkan, tunjangan hari raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dicairkan pada 24 Mei 2019.

"Itu sudah diputuskan di sidang kabinet, tanggal 24 (Mei)," kata Syafruddin di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Sedangkan untuk gaji ke-13 bagi PNS dan komponen THR yang akan cair, Syafruddin belum dapat mengungkapkannya. Ia meminta awak media bertanya kepada Kementerian Keuangan.

"Tunggu, nanti Wamenkeu yang jelaskan, saya enggak ngerti itu," ucap mantan Wakil Kapolri itu.

Komponen THR tahun lalu meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.

Baca: Lowongan Kerja Non-PNS Kementerian Sekretariat Negara PPKK, Cek Tanggal Pendaftarannya

Jenis komponen yang tertuang dalam PP Nomor 19 Tahun 2018 itu lebih banyak dari tahun 2017 yang hanya terdiri dari gaji pokok.

Sebelumnya Wartakotalive.com memberitakan, Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat (penetapan) awal Ramadan 1440 H.

Sidang isbat awal Ramadan akan digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama Jalan MH Thamrin No 6, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019) pekan depan.

“Isbat awal Ramadan dilaksanakan 5 Mei 2019, bertepatan 29 Sya’ban 1440 H,” terang Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, dikutip Wartakotalive.com dari laman kemenag.go.id, Jumat (26/4/2019).

Amin menuturkan, sidang isbat akan dihadiri oleh Duta Besar negara-negara sahabat, Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved