(VIDEO) Seorang Pria di Sulsel Live Facebook Aksinya Bakar Kantor Desa

Muhammad Sai (42) membakar kantor Desa Mallongi-longi, Pinrang, Sulawesi Selatan gara-gara kesal dengan pengurusan tanah

TRIBUNMANADO.CO.ID - Muhammad Sai (42) membakar kantor Desa Mallongi-longi, Pinrang, Sulawesi Selatan gara-gara kesal dengan pengurusan tanah yang berbelit belit.

Pria yang berdomisili di Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng) ini nekat membakar kantor desa teresebut karena kecewa.

Dia membakar kantor desa menggunakan pelapah pisang yang disiram bensin, lalu menyiarkan aksinya melalui live Facebook.

" Saya tak tahan lagi. Akte Jual Beli (AJB) tanah saya dipermainkan oleh Kepala Desa. Saya terus terus dijanji dan akhirnya saya bakar kantor Desa, ” tutur Sai di Mapolres Pinrang, Jumat (03/05/2019).

Saat kejadian, Sai, juga menyiarkan langsung aksinya pembakaran yang dilakukan melalui akun Facebook pribadinya dengan nama Lagaligo.

Dalam aksi itu, Sai menyiramkan bensin dari jeriken yang ia bawa pada pelapah pisang.

Di ruangan kepala desa, dia lalu menyalakan api dan membakar kantor desa tersebut.

Sai menuturkan ia harus bolak-balik dari Palu, Sulawesi Tengah, ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan hanya untuk mengurus AJB yang belum juga diterbitkan oleh Kepala Desa Mallongi-longi.

Pada Februari 2019, Sai mengaku menjual tanah warisan di dua lokasi berupa tanah sawah seluas 34 hektar dan tanah kering seluas 18 hektar senilai Rp 200 juta

"Saya sudah bayar AJB dengan nilai Rp 5 juta. Namun baru AJB sawah yang selesai. Saya dipermainkan sama kepala desa, mungkin masih dendam gara-gara dia curiga saya tidak mendukungnya pada pilkades kemarin,” terang Sai.

Halaman
123
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved