Breaking News:

Fery Sangian Mulai Didorong Maju di Pilkada Minsel

Menjelang Pilkada serentak, yang tahapannya segera dimulai Oktober 2019 mendatang berbagai figur mulai dielus untuk maju di Pilkada serentak.

istimewa
Fery Jones Sangian mulai didorong maju di Pilkada Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINSEL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang tahapannya segera dimulai Oktober 2019 mendatang berbagai figur mulai dielus untuk maju di Pilkada serentak. Paling ramai memang mulai diperbincangkan siapa-siapa figur yang berpeluang maju di Pilwako Manado.

 Wakil Bupati Sitaro John Palandung dan Kadis Kebudayaan Sulut, Fery Jones Sangian
Wakil Bupati Sitaro John Palandung dan Kadis Kebudayaan Sulut, Fery Jones Sangian (ISTIMEWA)

Namun, bagi masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) juga mulai ramai membicarakan siapa yang akan menggantikan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang secara aturan tidak bisa mencalonkan diri lagi, karena sudah memegang kendali di Minsel selama dua periode.

Nama-nama seperti Frangky Wongkar, Wakil Bupati Minsel saat ini, James Arthur Kojongian (JAK), Robby Sangkoy dan Andre Umboh mulai berhembus di permukaan.

Namun, selain mereka nama Fery Jones Sagian S.Sos MAP mulai berembus dan didorong maju di Pilkada Minsel. Pria yang saat ini dipercayakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sebagai Kadis Kebudayaan Sulut ini memang merupakan tokoh pemuda asal Desa Pakuure.

Ferry Sangian
Ferry Sangian (TRIBUN MANADO/ARTHUR ROMPIS)

Pria yang merupakan aktivis 98 dan merupakan kader militan Banteng, memang saat ini sedang berkarya di birokrat. Meski begitu, Wakil Ketua DPD Alumni GMNI Sulut ini diyakini bisa membawa perubahan jika maju di Pilkada Minsel dan mendapat kepercayaan masyarakat.

Birokrat yang aktif di Aliansi Guru Sulawesi Utara (AGIS) ini dianggap paripurna untuk memimpin Kabupaten Minsel, jika diberi kepercayaan.

Saat ditanya ke Fery Jones Sangian, terkait namanya yang mulai didorong maju di Pilkada Minsel, dia memilih tersenyum dan berusaha mengalihkan perbincangan ke hal lainnya.

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved