Jelang Ramadhan

Disperindagkop Boltim Bakal Turun Pantau Barang Kadarluarsa di 6 Pasar Jelang Ramadhan

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), akan memantau ketersedian stok dan harga Sembako

Disperindagkop Boltim Bakal Turun Pantau Barang Kadarluarsa di 6 Pasar Jelang Ramadhan
tribunmanado.co.id/Vendi Lera
Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), akan memantau ketersedian stok dan harga Sembako jelang Ramadan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM), akan memantau ketersedian stok dan harga Sembako jelang Ramadhan.

Kepala Diaperindagkop dan UKM, Ramlah Mokodompis mengatakan, tim akan turun memantau langsung stok mulai dari sembako hingga Barito (bawang, rica dan tomat).

Rencananya Dinas Disperindagkop dan UKM akan turun pantau di enam pasar yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yakni Pasar Kotabunan, Tutuyan, Buyat, Motongkad, Nuangan dan Modayag.

"Memang ada beberapa bahan pokok yang akan kami pantau seperti beras, gula pasir dan lainya," ujar Ramlah Mokodompis, Minggu (28/04/2019).

Ia mengaku, pihaknya berencana turun langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), guna mengecek ketersediaan dan harga sembako.

Pengawasan akan dilakukan dari sekarang. Sebelum Ramadan tiba. Terutama menyangkut kebutuhan masyarakat di Wilayah Boltim.

"Kita akan turun, pengecekan itu utama pada kadaluarsa barang termasuk kualitas konsumsinya,"ujar dia lagi.

Lanjut dia, pengecekan terhadap stock apakah tersedia atau tidak? dengan jumlah penduduk Boltim yang lebih dari 50 ribu jiwa ini, serta bagaimana harga jual dari pedagang ke masyarakat?.

Ia menegaskan, pedagang yang seenaknya memainkan harga barang akan ditindak tegas. Pihaknya, akan melakukan koordinasi dengan beberapa distributor sembako, termasuk bulog.

Kepala Bidang Perdagang, Arhans Daud mengatakan, sidak akan bekerja sama dengan Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan.

"Kami akan turun bersama, untuk melakukan sidak di 6 pasar Boltim," ujar Arhans Daud. (Vendi Lera)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rizali Posumah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved