Berita Mitra

Sigid: Rekapitulasi Suara di Minahasa Tenggara Berjalan Aman

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengatakan pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Kabupaten Minahasa, aman.

Sigid: Rekapitulasi Suara di Minahasa Tenggara Berjalan Aman
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Sigid: Rekapitulasi Suara di Minahasa Tenggara Berjalan Aman 

Sigid: Rekapitulasi Suara di Minahasa Tenggara Berjalan Aman

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengatakan pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, berjalan dengan aman.

"Dari pantauan saya, serta laporan yang diterima pelaksanaan rekapitulasi suara di Minahasa Tenggara berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan sebagain sudah ada yang selesai," kata Sigid yang didampingi Wabup Minahasa Tenggara Yoke Legi.

Dia menambahkan, seluruh personel yang bertugas di Minahasa Tenggara tetap disiagakan sampai selesainya pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten.

"Sesuai penyampaian KPU, rencananya rekapitulasi kabupaten sudah akan dimulai 28 April ini. Jadi semua aparat tetap kami siagakan," katanya.

Selain itu, Sigid mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pawai atau konvoi kemenangan setelah proses rekapitulasi tersebut.

“Pawai kemenangan dihindari dan saya tidak akan izinkan kalau ada pawai-pawai kemenangan itu, untuk menjaga keamanan kita bersama. Tolong dijaga bersama agar keamanan dan kondusifitas di Minahasa Tenggara yang sudah ada agar tetap terjaga,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan tahapan rekapitulasi bisa berjalan dengan lancar dengan dukungan dari masyarakat khususnya dari masyarakat.

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Sulut didampingi Karo Ops dari Manado menuju Kabupaten Minahasa Tenggara menggunakan helikopter Polri, dan disambut Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, para komisiomer KPU dan Ketua Bawaslu Minahasa Tenggara.

Selanjutnya Kapolda bersama rombongan memantau rekapitulasi di Kecamatan Ratahan, Ratahan Timur, serta lokasi rekapitulasi suara tingkat kabupaten.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Beredar di WhatsApp Video ABG Bali Berhubungan Intim dalam Mobil, Direkam Salah Satu Pelaku

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved