Berita Tomohon

SAS Hadiri Pembuatan Website Kelurahan

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Pelatihan Pembuatan Website Kelurahan di Kota Tomohon.

SAS Hadiri Pembuatan Website Kelurahan
ISTIMEWA
SAS Hadiri Pembuatan Website Kelurahan 

SAS Hadiri Pembuatan Website Kelurahan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Pelatihan Pembuatan Website Kelurahan di Kota Tomohon, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (25/04/2019).

Eman dalam sambutannya yang dibacakan Sompotan, selaku pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Kota Tomohon.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada civitas akademika Unsrat terlebih khusus tim pelaksana Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Unsrat angkatan ke-120 yang boleh memprakarsai kegiatan ini, semua kelurahan yang ada di Kota Tomohon bisa memiliki website masing-masing untuk pelayanan publik," katanya.

Ia mengatakan salah satu fungsi website Kelurahan adalah sebagai media pelayanan publik.

Di antara pelayanan publik yang dapat dilakukan dengan media website adalah Pelayanan Administrasi: Olah data dan dokumen, Pengelolaan Pengaduan Masyarakat : Formulir Online di Website Kelurahan dan Media Komunitas, Pengelolaan Informasi, dan Penyuluhan Kepada Masyarakat.

Website Kelurahan dibangun dengan tujuan sebagai media pelayanan publik resmi kelurahan, yang dibangun dan dikelola oleh tim kelurahan setempat.

Dengan memanfaatkan Website penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah.

Pemerintah Kelurahan dapat menggunakan website sebagai media informasi yang meliputi Profil Kelurahan, Berita Kelurahan, Galeri Kelurahan, dan Statistik Kelurahan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya sehingga bisa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat Website Kelurahan dan mengelolanya. Saya juga berharap agar website kelurahan yang nantinya akan dibuat, tidak hanya sampai pada tahapan pembuatan saja kemudian tidak di perbaharui/diupdate sesuai dengan informasi atau data yang terbaru," ujarnya.

Tampak hadir Koordinator P3KKNT UNSRAT DR Ir Rignolda Djamaludin MSc bersama tim, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs O D S Mandagi, para Lurah dan para perwakilan, serta para mahasiswa KKT.

(Tribun Manado/David Manewus)

BERITA POPULER:

Baca: Viral Beredar di WhatsApp Video ABG Bali Berhubungan Intim dalam Mobil, Direkam Salah Satu Pelaku

Baca: Perang Komentar Mahfud MD & Andi Arief soal Presidential Threshold, Telak ke Mantan Kader Demokrat

Baca: Prediksi 14 Caleg Petahana DPRD Sulut Terancam Tak Lolos, Berikut Daftarnya

TONTON JUGA:

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved