Jerry Sambuaga Optimistis Balik Senayan

Caleg petahana DPR RI nomor urut 1 dari Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan, perolehan suara berdasarkan hitung cepat dan informasi

Jerry Sambuaga Optimistis Balik Senayan
ISTIMEWA
Jerry Sambuaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Caleg petahana DPR RI nomor urut 1 dari Golkar, Jerry Sambuaga mengatakan, perolehan suara berdasarkan hitung cepat dan informasi diperolehnya, Golkar Sulut berhasil meraih 1 kursi untuk DPR RI.

"Kalau ditanya perolehan kursi, Golkar berhasil dapat 1 kursi ke DPR RI. Tapi kita masih menunggu hasil hitungan KPU Sulut siapa yang dapat 1 kursi itu," kata Jerry di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Kamis kemarin.

Ia tetap optimistis meraih kursi itu. "Semoga saja, saya optimis saja, tapi semuanya nanti menunggu hasil perhitungan suara dari KPU Sulut," kata politisi muda Golkar ini. Jerry menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sudah menyalurkan hak suara.

"Saya juga mengapresiasi kepada KPU, Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Sulut serta aparat keamanan yang berhasil menyelenggarakan pilpres dan pileg 2019 dan menjadi tuan rumah yang menjamin keamanan yang kondusif dan damai di provinsi yang kita cintai ini," ujar Jerry.

Partai Gerindra Sulut percaya diri meraih 1 kursi Senayan (DPR RI) dan 7 kursi Gedung Cengkih (DPRD Sulut). Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melky Suawa menyatakan, Gerindra masih mungkin meraih 1 kursi ke Senayan. "Berdasarkan perhitungan kami masih dimungkinkan dan akan diraih oleh Wenny Warouw," kata dia.

Di tingkat provinsi, ujar dia, Gerindra punya sederet caleg tangguh. Di Dapil Minahasa-Tomohon, ada Wenny Lumentut yang menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sulut. "Juga ada Herol Kaawoan jadi kami bisa dua kursi," kata dia.

Selanjutnya di Bolmong ada Deddy Senduk. Jagoan Gerindra lainnya, Ferdinand Mangumbahang diperkirakan masih akan unggul di Nusa Utara. Di Manado ada Melky Suawa. "Sedang di Minsel Mitra ada Juddi Moniaga," beber dia. Untuk Minut Bitung, ada Prisilia Waworuntu.
Tim Pemenangan Haji Herson Mayulu (H2M), calon DPR RI Dapil Sulut dari PDIP mengaku optimis jagoan mereka akan memperoleh 1 kursi ke Senayan.

Optimisme tersebut dikatakan oleh Wakil Manager Tim Pemenangan H2M yakni Irwan Thalib, ketika dihubungi Tribun Manado. "Kami tetap optimis jika Pak H2M akan duduk di kursi DPR RI, karena berdasarkan laporan dari tim di lapangan sangat banyak dukungan yang didapat oleh masyarakat untuk H2M," ujarnya, Kamis kemarin.

Meski begitu, ia masih belum membeberkan hasil dari perhitungan tim mereka. "Ini kan masih sementara perhitungan. Tunggulah sebentar lagi, kalau semua datanya sudah terkumpul pasti kami berikan perolehan suaranya," ucapnya.

Thalib juga berpesan kepada semua relawan untuk terus mengawal suara H2M hingga pleno KPU nanti. "Kita sama-sama kawal, agar salah satu tokoh toleransi asal Bolmong Raya ini bisa sampai ke DPR RI," tandasnya.

Alfons Kimbal
Alfons Kimbal (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)
Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved