Publik

Ivanka Putri Presiden Donald Trump Layak Pimpin Bank Dunia

Namun Trump mengakui akan sulit untuk mencalonkan putrinya, yang juga adalah penasihat senior kepresidenan, sebagai perwakilan di PBB karena akan dian

Ivanka Putri Presiden Donald Trump Layak Pimpin Bank Dunia
Istimewa
presiden_donald_trump_dan_putrinya_ivanka_trump 

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji putrinya, Ivanka akan dapat bekerja dengan baik jika menjadi duta besar di PBB, bahkan presiden Bank Dunia. Pernyataan tersebut disampaikan Trump dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Jumat (12/4/2019). Trump menyebut Ivanka sebagai seorang diplomat sejati.

"Dia adalah seorang diplomat alami. Dia akan hebat di PBB, misalnya," kata Trump dalam wawancaranya dengan The Atlantic.

Namun Trump mengakui akan sulit untuk mencalonkan putrinya, yang juga adalah penasihat senior kepresidenan, sebagai perwakilan di PBB karena akan dianggap sebagai nepotisme.

Baca: Aryani Fitriana Lahiran Anak Kedua, Lihat Betapa Cantiknya Aleia

Baca: Fakta Lain Pembunuh Budi Hartanto: Gaya Gemulai, TKP Mutilasi Korban di Warkop Rental

Baca: TNI akan Perbaiki Masjid Milangodaa Utara

"Mereka akan menyebutnya sebagai nepotisme, padahal itu tidak ada hubungannya. Dia akan (bekerja dengan) luar biasa," ujar Trump.

 "Saya bahkan mempertimbangkan Ivanka untuk (memimpin) Bank Dunia. Dia pasti hebat dalam hal itu karena dia sangat pandai dengan angka-angka," tambahnya, seperti dikutip AFP.

Menurut Trump, Ivanka adalah seseorang dengan ketenangan yang luar biasa dan dapat bekerja di bawah tekanan.

"Saya telah melihatnya bekerja di bawah tekanan yang luar biasa dan dia dapat bereaksi dengan baik. Itu biasanya berkaitan dengan genetik, itu adalah salah satunya," tutur Trump.

Trump telah menominasikan utusannya ke Kanada, Kelly Knight Craft, untuk menjadi duta besar AS di PBB, menempati posisi yang ditinggalkan Nikki Haley pada Oktober tahun lalu. Sementara seorang pejabat senuor di Departemen Keuangan AS, David Malpass, telah terpilih untuk menjadi pemimpin Bank Dunia yang baru pada pekan lalu, usai pendahulunya, Jim Yong Kim, mengundurkan diri pada awal Januari lalu.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com
http://bangka.tribunnews.com/2019/04/13/putri-presiden-donald-trump-layak-pimpin-bank-dunia.

Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved