ROR Siapkan Dana Pendidikan Sebesar Rp 7.2 Miliar

Dana Anggaran Seragam telah disiapkan Pemkab Minahasa total anggaran berjumlah sekitar Rp 7,2 Miliar

ROR Siapkan Dana Pendidikan Sebesar Rp 7.2 Miliar
Istimewa
ROR Siapkan seragam sekolah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Pemkab Minahasa terus memaksimalkan pelayanan publik sesuai Visi Misi RR-RD dan 22 Program unggulan yang dibuktikan dengan menyiapkan anggaran pendidikan.

“Dana Anggaran Seragam telah disiapkan Pemkab Minahasa total anggaran berjumlah sekitar Rp 7,2 Miliar,” Bupati Minahasa Royke Roring di Tondano, Kamis (11/4/2019).

Tujuannya adalah agar para ibu rumah tangga tidak repot repot lagi mempersiapkan seragam juga sepatu bagi anaknya dan dengan program ini memberi manfaat peluang bagi keluarga miskin.

“Juga untuk membawa masyarakat kabupaten minahasa, cerdas berintegritas bagi 5500 orang paket di SD, dan 5500 orang pàket di SMP yaitu bantuan seragam dan sepat bagi anak sekolah,” Ujar Roring

Sementara itu terkait dengan Masaalah Kesejahteraan bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dan dana bagi para Perangkat desa telah disiapkan Gaji plus Tunjangan Rp 3 juta.

“Untuk para THL, para perangkat desa, pemerintah juga menganggarkan kenaikan tunjangan, bantuan kendaraan dinas kepada Kades dan Lurah, oleh karenanya seiring tupoksi harus semakin optimal dan optimis bagi kemajuan menyangkut msyarakat di 227 desa di Minahasa,” Jelas Bupati.

Ia menambahkan semua program ini adalah bersinergi dengan pemerintah pusat, pemprov dan Pemkab Minahasa.

“Sinergitas Gubernur Olly Dondokambey dengan memberikan bantuan annggaran santunan kepada pemuka agama yang mençapai 45 juta bagi Pemuka agama sesuai dengan tahapan,” Tutur Bupati ROR.

ROR juga menjamin taraf kesejahteaan sosial bagi warga dan juga perangkat daerah, tahun 2019 ini pula dianggarakan Beasiswa masing masing kepada Mahasiswa untuk 50 orang masing-masing untuk S1, S2, dan S3.
(eas)

Baca: Pendukung Minta Prabowo dan Titiek Soeharto Rujuk Kembali, Ini Alasan Keduanya Bercerai

Penulis: Andreas Ruauw
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved