Wabup RD Apresiasi Pencapaian Pembangunan Desa

Wabup Robby menegaskan program pemerintah pusat lewat presiden Joko Widodo yakni membangun dari desa dari pinggiran yang diwujudnyatakan lewat ide

Wabup RD Apresiasi Pencapaian Pembangunan Desa
IST
Wabup RD menghadiri sekaligus meresmikan hasil-hasil kegiatan pembangunan Desa tahun anggaran 2018 dan menyerahkan bantuan pemerintah di Kecamatan Kawangkoan bertempat di Desa Tondegesan Satu 

Wabup RD Apresiasi Pencapaian Pembangunan Desa

TRIBUNMANADO.CO.ID, LANGOWAN - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey mengatakan, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah sehingga bermuara pada kegiatan peresmian yang merupakan kebanggaan dan keberhasilan bersama dalam mewujudkan kemajuan di desa.

Hal itu disampaikan Wabup Robby yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong saat menghadiri sekaligus meresmikan hasil-hasil kegiatan pembangunan Desa tahun anggaran 2018 dan menyerahkan bantuan pemerintah di Kecamatan Kawangkoan bertempat di Desa Tondegesan Satu dan Kecamatan Remboken di Desa Pulutan serta Kecamatan Langowan Utara di Desa Karumenga, Selasa (9/4/2019).

Baca: Alat Vital Pria 52 Tahun Ini Terpaksa Diamputasi, Dokter Sebut Masuk Kedaruratan Medis

Wabup Robby menegaskan program pemerintah pusat lewat presiden Joko Widodo yakni membangun dari desa dari pinggiran yang diwujudnyatakan lewat ide brilian yakni pemberian Dana Desa pada tahun 2019.

Khusus empat desa yang ada di Kecamatan Kawangkoan akan mendapat total dana transter desa sebesar Rp. 4,216 miliar, Kecamatan Langowan Utara Rp 8,862 miliar dan Kecamatan Remboken Rp. 12,223 miliar hal ini kita harus dukung dan lanjutkan demi terwujudnya cita-cita bangsa yakni Indonesia maju.

Program tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga pada peningkatan pelayanan dasar di antaranya pendidikan dan kesehatan, pembangunan sumber daya manusia, pengelolaan sumber daya alam, pengembangan potensi daerah serta peningkatan kepedulian sosial.

“Saya berharap kita semua dapat saling menopang dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan, satu hati, satu jiwa dan satu tujuan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa yang semakin hebat kedepannya,” jelas Wabup yang selalu akrab dengan warga di setiap kesempatan ini.

Baca: MIRIS! Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wonosobo Dipecat Gara-gara Dukung Paslon Presiden 02

Wabup Robby juga berharap dengan diresmikannya pembangunan di desa ini, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi kita harus menjaga dan merawat sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved