Malaysia Open 2019

Tim Bulu Tangkis China Borong Gelar Juara di Malaysia Open 2019

Tim bulu tangkis China tampil dominan pada turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2-7 April.

Tim Bulu Tangkis China Borong Gelar Juara di Malaysia Open 2019
Tribun Jabar
Pasangan Ganda Campuran Cina 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim bulu tangkis China tampil dominan pada turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 2-7 April.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka memborong empat gelar juara yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Titel kampiun tunggal putra diraih pebulu tangkis legendaris Negeri Tirai Bambu, Lin Dan, sedangkan gelar ganda putra disabet Li Junhui/Liu Yuchen.

Adapun, predikat jawara ganda putri dan ganda campuran masing-masing menjadi milik Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Satu-satunya yang lepas dari China ialah titel kampiun tunggal putri.

Gelar itu sukses dipertahankan pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Tai kembali naik ke podium kampiun Malaysia Open untuk dua tahun beruntun setelah menundukkan Akane Yamaguchi (Jepang) dengan skor 21-16, 21-19.

Selain Tai, juara bertahan Malaysia Open yang sukses merengkuh gelar pada tahun ini adalah pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Duet nomor satu dunia asal China itu menjadi juara lagi setelah memenangi perang saudara atas Wang Yilyu/Huang Dongping.

Sementara itu, pasangan juara bertahan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, menelan pil pahit pada laga final.

Halaman
12
Editor: Yulius Moningka
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved