Politik

Setelah Sempat Bersitegang Soal Kasus 98, Kivlan Zein dan Wiranto Berpelukan

Dua mantan petinggi TNI, Wiranto dan Kivlan Zein, terlibat cekcok mulut soal tragedi kerusuhan 1998.

Setelah Sempat Bersitegang Soal Kasus 98, Kivlan Zein dan Wiranto Berpelukan
Instagram @suryoprabowo2011
Wiranto dan Kivlan Zein Tatap Muka dan Terlibat Perdebatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua mantan petinggi TNI, Wiranto dan Kivlan Zein, terlibat cekcok mulut soal tragedi kerusuhan 1998. Kivlan Zein bahkan berbicara dengan nada suara tinggi kepada mantan atasannya tersebut. 

Perdebatan mantan jenderal TNI tersebut terekam dalam video dan diunggah akun @suryoprabowo2011. Hingga Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 11.00 WIB, video itu sudah disaksikan lebih dari 487 ribu kali dan mendapat ratusan komentar dari warganet.

Perdebatan Wiranto dan Kivlan Zein diwarnai suara-suara bernada tinggi. Namun, ketegangan tersebut berakhir guyub. Keduanya bahkan umbar tawa dan saling berpelukan. 

Wiranto dan Kivlan Zein selama ini diketahui kerap memiliki argumen yang saling berseberangan. Perbedaan ini sering mencuat ke publik dan menjadi perbincangan publik.

Hal itu ternyata berlanjut sampai saat ini. Apalagi, keduanya kini berada dalam dua barisan yang berbeda.

Wiranto mendukung pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amien. Sebaliknya, Kievlan Zein dikenal sangat loyal terhadap Prabowo Subianto dan Sandiaga uno.

Perdebatan kedua jenderal itu akhirnya terekspos lewat video yang diunggah akun instagram @suryoprabowo2011.

Terlihat di video, Wiranto dan Kivlan Zein bertemu di sebuah acara. Kedua purnawirawan jenderal itu sama-sama menganakan batik.

Saat bertatap muka, keduanya langsung terlibat perdebatan. Sekilas terdengar pembahasan keduanya berkaitan dengan tugas saat aktif di militer, khususnya saat terjadi gejolak dan kerusuhan di era reformasi.

Di era reformasi 1998, Wiranto menjabat Menteri Pertahanan dan Keamanan/Panglima ABRI. Ia merupakan atasan Kivlan Zein, yang menjabat Kepala Staf Kostrad.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved