Bulu Tangkis

Lin Dan, Gelar Malaysia Open 2019, dan Penantian Selama Setahun

Bulu Tangkis - Lin Dan, Gelar Malaysia Open 2019, dan Penantian Selama Setahun, Chen Long.

Lin Dan, Gelar Malaysia Open 2019, dan Penantian Selama Setahun
BWF BADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, bereaksi setelah memastikan diri sebagai pemenang Malaysia Open 2019 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur 

Lin Dan, Gelar Malaysia Open 2019, dan Penantian Selama Setahun

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, keluar sebagai juara pada Malaysia Open 2019 yang digelar 2-7 April.

Gelar juara didapat Lin Dan seusai mengalahkan rekan senegara, Chen Long, dengan skor 9-21, 21-17, 21-11 dalam laga final berdurasi 78 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (7/4/2019) berlangsung ketat.

Lin Dan juga menambah keunggulan dalam rekor pertemuan dengan juniornya tersebut menjadi 9-4.

Bagi Lin Dan, ini merupakan gelar pertama tahun ini. Sebelumnya, dia menembus babak final Thailand Masters 2019 pada awal Januari.

Namun, langkahnya dihentikan Loh Kean Yew (Singapura), 19-21, 18-21.

Lin Dan juga membayar penantian selama sekitar satu tahun untuk menjadi juara karena terakhir kali dia naik podium kampiun pada New Zealand Open 2018, Mei.

Saat itu, dia mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie, 21-14, 21-19.

"Penampilan saya tahun lalu tidak ideal. Akibatnya, saya berada di bawah banyak tekanan dan saya memiliki keraguan tentang diri saya sendiri, "kata Lin Dan seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Saya telah bermain selama bertahun-tahun dan kini berada di pengujung karier. Saya bisa mengerti bahwa itu kondisi normal ketika tampil fluktuatif. Saya merasa bermain dengan baik di Malaysia ini saya sangat teguh, penampilan bagus dan haus kemenangan. Saya tidak memainkan level tinggi yang luar biasa di turnamen ini, yang saya lakukan adalah tetap pada strategi saya dan bermain dengan kekuatan saya."

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved