Mahasiswi Baru Lulus Ini Borong Sepatu lalu Menyumbangkannya

Jika dijumlahkan, harga seluruh sepatu itu mencapai sekitar 6.000 dollar AS (sekitar Rp 85 juta).

Mahasiswi Baru Lulus Ini Borong Sepatu lalu Menyumbangkannya
VOA/Rio Tuasikal
Sepatu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang perempuan di AS membeli seluruh sepatu yang dijual di sebuah toko yang akan tutup untuk kemudian disumbangkankepada korban bencana.

Addy Tritt (25), asal Hays, Kansas, membeli sebanyak 204 pasang sepatu yang dijual di toko diskon, ShoeSource Payless, yang sedang menggelar cuci gudang penutupan.

Jika dijumlahkan, harga seluruh sepatu itu mencapai sekitar 6.000 dollar AS (sekitar Rp 85 juta).

Namun karena toko yang sedang menggelar penjualan sebelum tutup pada bulan Mei mendatang, Tritt berhasil bernegosiasi dengan pihak toko dan membeli seluruh sepatu itu seharga hanya 100 dollar (sekitar Rp 1,4 juta).

Tetapi hal itu tidak hanya lantaran Tritt yang mahir menawar harga, melainkan karena tujuannya yang ingin menyumbangkan seluruh sepatu itu untuk korban bencana banjir di Nebraska.

Bersama dengan perkumpulan mahasiswa pertanian, Sigma Alpha, perempuan yang belum lama lulus dari program master di Fort Hays State University itu, telah mengirimkan sepatu-sepatu itu pada akhir pekan lalu.

Sebagian besar sepatu yang disumbangkan adalah sepatu untuk bayi, yakni sebanyak 164 pasang. Dua pasang sepatu pria, dan sisanya sepatu wanita.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perempuan Ini Borong Seluruh Sepatu di Sebuah Toko untuk Disumbangkan"

Editor: Edi Sukasah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved